Sekeluarga Dihantam KA Serelo

Sekeluarga Dihantam KA Serelo
Posted by:

LAHAT – Teriakan histeris tak bisa ditahan warga yang menyaksikan minibus Suzuki APV, yang dihantam Kereta Api (KA) Penumpang Serelo, dari Kertapati Palembang, tujuan Lubuklinggau. Kejadiannya, diperlintasan Jalan Residen Amaludin, Kelurahan Kota Negara, Kecamatan Kota Lahat, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (31/1).

Apalagi suara terdengar cukup keras akibat hantaman, hingga membuat mobil APV Nopol B 815 YN dikemudikan Yohanes (32), warga Bukit Bakung, Kelurahan Bakung, Bandar Lampung, ringsek. “Keras suaranyo Mas, cemasnyo bae belum hilang ini,” ujar seorang perempuan yang melihat langsung kejadian dramatis itu.

Peristiwa nahas itu terjadi saat Yohanes, bersama lima kerabatnya, semuanya laki-laki, selesai menghadiri resepsi pernikahan kerabatnya yang lain, di kawasan Jalan Kolonel H Barlian, Kota Lahat. Yohanes melaju ke arah Jalan RE Martadinata, dengan melintasi ruas Jalan Residen Amaludin. Namun, saat dua ban depan mobil sudah melintasi satu besi rel, dari arah kiri melaju Kereta Api Serelo.

“Nggak ada klaksonnya kereta api itu,” ujar salah seorang penumpang mobil dikemudikan Yohanes, sambil meninggalkan lokasi. Dengan jarak yang sudah sangat dekat, dengan posisi mesin mobil dikemudikan Yohanes sudah mati, kereta api yang sudah mengurangi kecepatan, lantaran sudah mendekati Stasiun Lahat, langsung menghantam samping kiri mobil. Dentuman keras langsung terdengar, membuat posisi mobil berbalik arah.

Warga yang mengetahui peristiwa itu pun langsung menuju lokasi. Sedangkan Kereta Api Serelo langsung menghentikan lajunya. Bahkan sempat berhenti dilokasi kejadian cukup lama. Namun, dari lima orang yang berada di dalam minibus, tidak satu pun mengalami cedera, dan keluar sendiri dari dalam mobil.
Yohanes sempat pingsan dan langsung dikeluarkan warga dari dalam mobil. “Kalau ini (kereta) tadi dak ngerem, pacak terseret nian. Ini tadi la ngerem dari situ (beberapa belas meter dari lokasi kejadian),” ujar seorang warga yang bermukim hanya beberapa belas meter dari lokasi kejadian.

Mendapat informasi tersebut, anggota Satlantas Polres Lahat langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Akibat hantaman cukup keras, bagian depan samping kiri mobil warna hitam tersebut mengalami ringsek. “Anggota kami sudah mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan. Tidak ada korban, enam penumpang tidak mengalami cedera apapun,” kata Kasat Lantas Polres Lahat AKP Marully A R. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses