Sekolah Negeri Wajib Tanam Pohon Edukasi

Sekolah Negeri Wajib Tanam Pohon Edukasi
Ratusan kepala sekolah dengan seragam putih memenuhi aula SMKN 3 Palembang saat pertemuan buat rencana Peringatan Hari Pendidikan Nasional.foto rangga/Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Mengenai rencana Peringatan Hari Pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei, akan lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) kota Palembang menyerukan kepada seluruh sekolah di Negeri baik SD, SMP, SMA/SMK agar saat Hardiknas nanti sekolah harus menyiapkan pohon edukasi.
Kepala Disdikpora kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan sebelum peringatan Hari Diknas 2 Mei Nanti, pihaknya menyerukan kepada SD, SMP, SMA/SMK Negeri untuk memperingati dengan penanaman pohon edukasi. “Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan Pemerintah kota terkait peringatan tersebut melalui penanaman pohon di jalanan,” katanya.
Mengenai seluruh sekolah negeri, pihaknya akan mengingatkan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) masing-masing untuk menanamkan 10 pohon edukasi setiap sekolah. Dimana pohon edukasi ini berasal dari pengetahuan tentang cara tumbuh buah tersebut. “Kebanyakan anak sekarang hanya bisa makan buah saja, tapi tidak tahu bagaimana cara tumbuh si buah tersebut. Pohon edukasi ini diantaranya jambu bol, rambutan, jeruk dan lainnya. Intinya pohon buah-buah yang bisa dijadikan pengetahuan buat anak-anak didik,” jelasnya.
Nanti diadakan gerakan serentak bersama Pemkot buat penenaman pohon ini, soalnya penanaman ini tidak hanya tugas pemkot dan dinas kehutanan saja, akan tetapi kita semua harus menjaga kelestarian keindahan Palembang ini. “Bukan hanya buat sekolah negeri saja, tapi seluruh sekolah swasta bisa merayakan Hardiknas dengan menanamkan pohon edukasi juga,” ungkapnya.
Dibincangi terpisah Asisten IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Asnawi P Ratu mengatakan dalam agenda rapat Hardiknas yang sudah diputuskan akan melalui dua rentetan acara sekaligus. Pada 1 Mei, sekitar pukul 07.00 WIB dipusatkan di SMA Negeri 3 Palembang, Walikota akan melakukan penanaman 600 pohon mahoni. “Kegiatan penanaman tersebut akan dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Kol Barlian. Lalu tepat pada 2 Mei Hardiknas akan digelar upacara di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB),” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses