Semakin Dekat Tim Inti [Giroud 2 Gol]

Semakin Dekat Tim Inti [Giroud 2 Gol]
Olivier Giroud.
Posted by:

Prancis memetik kemenangan tiga gol tanpa balas atas Skotlandia dalam pemanasan terakhir mereka jelang bergulirnya Piala Eropa empat hari lagi. Laga tersebut digelar di Stade Saint-Symphorien, Minggu (5/6) dini hari WIB.

Olivier Giroud jadi bintang dengan sumbangan dua golnya ke gawang Skotlandia. Satu gol lainnya dibuat oleh Laurent Koscielny.

Dengan demikian, Prancis pun berhasil meraih hasil impresif dalam sejumlah laga ujicoba. Dalam setahun belakangan ini, Prancis menjalani 11 laga persahabatan dengan meraih sembilan kemenangan serta hanya dua kali kalah.

Performa melawan Skotlandia pun terbilang paling memuaskan untuk Deschamps mengingat dari laga itu, dia sudah bisa menerka siapa-siapa pemain yang akan jadi penghuni starting elevennya selama di Piala Eropa.

Deschamps mengaku hampir menemukan susunan tim terbaik untuk Piala Eropa. Dari susunan pemain yang diturunkan, Deschamps memang mengisyaratkan nama-nama seperti Hugo Lloris, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Adil Rami, Patrice Evra, Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Olivier Giroud, dan Dimitri Payet bakal jadi pilihan utama.

Perubahan mungkin hanya posisi Kingsley Coman menjadi milik Antoine Griezmann. Prancis sendiri bakal melawan Rumania 10 Juni mendatang pada laga pembuka di Stade De France, St Denis.

”Performa tim bagus. Kami punya banyak peluang dan di babak kedua harusnya kami bisa menambah beberapa gol lagi. Kami tampil sangat serius di laga ini, itu bagus untuk kepercayaan diri. Ada banyak hal-hal bagus dan kini kami punya waktu seminggu untuk persiapan,” ujar Deschamps di Soccerway.

”Ya (Saya sudah punya bayangan siapa yang bakal jadi starter lawan Rumania, Red). Ada beberapa pemain yang bakal jadi starter, lalu kami butuh membuat perbedaan di mana ada pemain yang bisa membawa sesuatu yang beda dan lebih lagi,” tutup Deschamps.

Laga ujicoba tersebut memang dimaksudkan untuk melihat kesiapan Les Bleus di saat terakhir. Lloris dkk sejak awal babak pertama, langsung menekan. Peluang didapat Prancis di menit kedua lewat Blaise Matuidi yang melakukan penetrasi dari lapangan tengah menuju kotak penalti Skotlandia. Tapi penyelesaian akhir Matuidi masih melenceng dari target.

Di menit kedelapan, Prancis membuka keunggulannya. Diawali dari Kingsley Coman yang melewati hadangan dua pemain Skotlandia, dia kemudian mengoper bola kepada Bacary Sagna di sisi kanan. Sagna lantas mengirim umpan ke kotak penalti yang dituntuaskan Giroud dengan sepakan tumit.

Prancis kembali mengancam lewat Coman. Winger Bayern itu melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang. Tapi David Marshall bereaksi dengan baik untuk melakukan penyelamatan.

Giroud menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-35. Diawali dari penetrasi Dimitri Payet, pemain West Ham United itu kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola bisa ditepis oleh Marshall, tapi Giroud langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Skotlandia.

Empat menit berselang, giliran Koscielny yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari sebuah tendangan sudut, Patrice Evra menyundul bola ke arah tiang jauh. Koscielny yang ada di depan gawang meneruskannya ke menjadi gol lewat sundulan dari jarak dekat.

Dalam posisi unggul 3-0, di babak kedua, Prancis masih relatif dominan. Sejumlah peluang bagus didapat tuan rumah di paruh kedua. Namun tuan rumah gagal menambah gol.

Termasuk peluang dari tendangan bebas Paul Pogba di menit ke-64 yang hanya membentur tiang gawang. Bola muntah yang jatuh ke kaki Gignac. Dia kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi masih bisa ditangkap oleh Marshall.

Di masa injury time, Prancis gagal menambah keunggulannya. Sundulan Antoine Griezmann meneruskan crossing Sagna masih melebar dari gawang. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses