Semakin Sengit Berebut Courtois

Semakin Sengit Berebut Courtois
Posted by:

THIBAUT Courtois menjadi salah satu bintang kemenangan Atletico Madrid atas Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Brlidge, Kamis (1/5) lalu. Tercatat dua kali, kiper Belgia itu melakukan penyelamatan sangat gemilang.
Salah satu aksi terbaik Courtois adalah menepis tandukan jarak dekat John Terry pada babak kedua. Saat itu, kedudukan masih imbang 1-1. Paska itu, mental pemain Atletico terangkat dan akhirnya mencetak dua gol susulan.
Entrenador Atletico Diego Simeone menolak memprediksi masa depan Courtois. Apakah akan kembali ke klub induk semangnya, Chelsea. Ataukah menetap secara permanen di Atleti.
Kiper 21 tahun itu menikmati masa peminjaman tahun ketiganya di Ateti. Sejak dibeli Chelsea dari klub Belgia K.R.C Genk seharga GBP 7 juta (Rp 136,7 miliar) pada 2011, Courtois memang langsung dikirim ke Atleti.
Bersama Los Rojiblancos, Courtois tampil 150 kali di semua ajang. Ironisnya, kiper 199 cm itu tidak pernah sekalipun membela Chelsea.
Atletico sangat puas dengan performa Courtois. Bahkan Atletico ingin membeli pesepakbola kelahiran Bree, Belgia itu dengan harga tinggi. Banderol pasaran Courtois kabarnya menembus EUR 26 juta (Rp 417,06 miliar).
”Bagi saya, berapapun harga yang akan kami bayarkan untuk Courtois adalah murah,” ucap Simeone kepada AS. ”Dia adalah pemain muda dengan masa depan yang sangat cerah. Dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi salah satu kiper terbaik di dunia,” puji El Cholo –julukan Simeone.     
”Mendapatkan kiper sekaliber dia adalah langkah raksasa. Itu tidak akan mudah. Ini tergantung pada kemauan Courtois sendiri. Kami sadar bahwa klub membutuhkan pemain ini. Namun dia bukan pemain kami,” papar pelatih yang mulai membesut Atletico pada 2011 itu.
Manajer Chelsea Jose Mourinho mengindikasikan bahwa klubnya ingin membawa pulang Courtois. Pemilik 14 caps untuk tim nasional Belgia tersebut akan diproyeksikan mengganti Petr Cech yang sudah berumur 31 tahun.
Namun Mou menolak membicarakan masalah ini. Bagi mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu, Courtois masih menjadi pemain Atletico. Mou sendiri memilih untuk memuji performa Courtois ketimbang menyoal masa depannya.
”Saya kira, penampilannya sangat dahsyat. Dia menjalani pertandingan luar biasa malam ini. Jika kami sendikit beruntung menundukkannya, kami bisa membalikkan hasil pertandingan,” tegas Mou sesaat seusai timnya dikalahkan Atletico. (nur)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses