Sempat Melambung, Harga Cabai Turun

Sempat Melambung, Harga Cabai Turun
Harga cabai mulai turun, membuat pedagang banjir pembeli. Foto Kamis (28/4). Foto Koer Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Pada Maret 2016, harga cabai sempat melambung tinggi hingga mencapai Rp 80 ribu perkilogramnya, namun memasuki akhir April 2016, harga cabai beranjak turun, yang kini menduduki harga Rp 28 ribu perkilogram.
Dari pantauan, harga cabai saat ini Rp 12 ribu perkilogram (kg). Yuyun, seorang pedagang cabai pasar pagi Km 5 mengatakan, cabai dengan berat 1/4 kilogram, dijualnya dengan harga Rp 3000. “Tadi pagi sekali, saya jual 4000 sebanyak ¼ kilogram. “Kemudian untuk satu kilogram, saya jual Rp 12 ribu,” papar dia.
Senada dikatakan Moslim salah seorang pedagang Cabai Pasar Lemabang. Dimana, sebelumnya dirinya menjual cabai merah diharga Rp 40 ribu perkilogramnya. Kemudian Sekarang dijual dengan harga kisaran Rp 20 ribuan perkilogramnya,” jelasnya.
Sedangkan harga cabai rawit dijual dengan kisaran Rp 30 ribu perkilogram sebelumnya harga cabai diangka Rp 35 ribu perkilogramnya. Lain lagi untuk harga cabai hijau besar dijual dengan kisaran harga Rp 20 ribu perkilogram.
“ Saat ini stok aman, dan kualitas cabai sangat bagus dengan hasil panen dari petani yang katanya bagus. Jadi para pengepul menjual dengan harga rendah, maka kita bisa jual dengan rendah,” tegasnya.
Berkat turunnya harga cabai lanjut Moslim, pedagang mampu meraih omset hingga jutaan rupiah. Terlebih banyaknya pedagang makanan yang menambahkan jumlah cabai yang akan digunakan untuk memasak makanan yang mereka jual.
“Karena saya jual di pasar pagi, dan banyak industri rumah makan yang menjadi langganan jadi keuntungan bisa lebih banyak yang kita dapat. Ya, setidaknya naik 30 persenlah,” tukasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses