Senin, Sumsel Kapolda Baru

Senin, Sumsel Kapolda Baru
Irjend Pol Prof Iza Padri, Kapolda Sumsel.
Posted by:

PALEMBANG – Pelantikan Kapolda Sumsel Irjend Pol Djoko Prastowo, yang akan menggantikan Irjend Pol Prof Iza Fadri, akan dilakukan Senin (11/1) mendatang. Sertijab nantinya digelar di Mabes Polri, dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.
“Pelantikan jabatan baru (Kapolda Sumsel) ini, nanti akan dilakukan di Mabes Polri dalam waktu dekat ini,” ujar Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Iza Fadri, saat ditemui usai melakukan Salat Jumat di Mapolda Sumsel, Jumat (08/1).
Dikatakan jenderal bintang dua ini, dalam sertijab nanti, bukan hanya Kapolda Sumsel saja yang akan dilantik, melainkan enam Kapolda lainnya yang berada di Indonesia, seperti Maluku, NTT, Lampung, Jambi, Sumatera Barat, serta Kepulauan Riau (Kepri), juga akan dilakukan sertijab. “Sedangkan saya, nanti akan menjabat sebagai Sahli Sospol Kapolri di Mabes Polri,” terang Iza.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova menambahkan, setelah sertijab di Mabes Polri, Selasa (12/1) mendatang, Irjend Pol Djoko yang resmi menjabat sebagai Kapolda Sumsel, akan langsung mendatangi Mapolda Sumsel.
“Nanti akan dilanjutkan dengan sertijab Kapolda Sumsel di Mapolda Sumsel, dengan dilaksanakan upacara farawel parade. Dalam acara tersebut akan dilaksanakan tradisi penyerahan Pataka Polda Sumsel Athidira Wira Bakthi,” jelas Djarod.
Tak hanya itu, menurut Djarod, malamnya, Irjend Pol Djoko, bersama Irjend Pol Prof Iza akan menggelar pisah sambut di Griya Agung, bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.
Diketahui, pergantian Kapolda tersebut tertera dalam Surat Telegram Rahasia no: 2718/XII/2015, tertanggal 31 Desember 2015. Dimana Irjend Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri, akan menjabat sebagai Kapolda Sumsel, menggantikan Irjend Pol Prof Iza Fadri.
Pergantian Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Iza Fadri tersebut sesuai surat telegram dikeluarkan Wakapolri Komjend Budi Gunawan, atas nama Kapolri yang melakukan rotasi terhadap tujuh Kapolda yang ada di Indonesia. Sedangkan Irjend Pol Prof Iza Fadri akan menjabat dalam jabatan barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri. (vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses