Senior-Junior Ujicoba Perak FA

Senior-Junior Ujicoba Perak FA
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Sriwijaya FC akan berujicoba internasional dengan klub Malaysia Perak FA. Ujicoba akan dua kali digelar karena diperuntukkan bagi tim senior dan junior.
Tim junior yang tergabung dalam SFC U-21 akan terlebih dulu meladeni Perak FA U-21 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (27/02). Sementara tim senior akan menantang Perak FA, Sabtu (01/02).
Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex membenarkan adanya agenda ujicoba tersebut. “Kita sengaja mengundang ujicoba Perak FA untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi. Paling tidak tim bisa mengukur kemampuan untuk kembali melakoni laga ISL,” tegas putra sulung Gubernur Sumsel ini.
SFC U-21 akan diarsiteki Andi Santoso yang saat ini menukangi tim PSSI Sematera Selatan (Sumsel). Andi Santoso mengaku siap dalam menjawab tantangan tersebut, meski Andi sendiri hanya memiliki waktu setidaknya dua hari untuk membentuk tim SFC U-21 dalam menghadapi pertandingan tersebut. “Kita setidaknya hanya memiiki waktu selama dua hari saja dalam persiapan sekaligus pembentukan tim sebelum pertandingan. Biar bagaimanapun kita harus siap dalam menjawab tantangan tersebut,” terang Andi.
Dilanjutkan Andi, kemungkinan besar dirinya akan mengikutsertakan setidaknya sembilan anak-anak asuhnya dari PSSI Sumsel untuk dapat bergabung bersama SFC U-21 dalam pertandingan tersebut. Soalnyanya saat ini SFC U-21 sendiri tengah banyak kehilangan pemain lantaran hijrah ke SFC senior sejak awal musim lalu. Untuk itu Andi telah mengantongi nama-nama pemain PSSI yang notobene baru terbentuk tersebut untuk nantinya diturunkan pada laga berat tersebut.
“Nantinya akan ada sekitar tujuh sampai sembilan pemain dari PSSI ini untuk saya turunkan pada pertandingan melawan Perak. Setidaknya kita harus menyertakan 16 pemain yang siap tampil, walaupun jumlah ideal dalam satu pertandingan adalah 24 orang,” lanjut Andi.
Dalam pertandingan nanti, Andi Santoso tidak terlalu berharap kemenangan, pasalnya calon lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas permainan yang lebih baik dibandingkan SFC U-21 sendiri. Kendati demikian, Andi Santoso akan tetap berusaha keras untuk dapat menampilkan permainan terbaik kala SFC menjamu Perak FA nanti. “Saat ini Perak FA banyak dihuni pemain-pemain muda yang juga bermain untuk timnas Malaysia. Kita akan tetap berusaha menampilkan tontonan sepakbola yang menghibur, karena targetnya bukanlah kemenangan,” pungkas Andi. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses