Sentuhan ke Masyarakat Lebih Penting

Sentuhan ke Masyarakat Lebih Penting
Posted by:

Palembang-  Mendekati pemilihan legislatif April 2019, para calon legislatif makin gencar mempromosikan programnya ke masyarakat. Termasuk para caleg muka baru, yang berupaya untuk dekat dengan masyarakat.

Hal ini terungkap dalam diskusi Ngompol (ngomong politik) di Meet Up Cafe, Sabtu (9/2/2019). Kali ini, dalam diskusi yang mengangkat tema Yakin Kami Lebih Baik menghadirkan 3 Caleg baru yang akan bertarung memperebutkan kursi dewan diantaranya yakni Yustin Kurniawan dari partai Golkar, Dr Samuel Hutabarat SH MHum dari Partai Perindo dan Ustadz Fauzan Yayan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
 
Selain itu hadir pula Anggota DPRD Sumsel, Anita Noeringhati dan Sujarwoto, yang juga akan kembali maju dalam Pileg 2019.

“Kalau bagi saya sentuhan ke masyarakat itu yang paling penting. Jadi jangan hanya manis saat mau nyaleg. Tapi tetap harus paham tugas pokok kita jika terpilih artinya kita mewakili rakyat. Jadi apa yang kita lakukan untuk kepentingan rakyat,” kata Anita.
Hal senada diungkapkan Sujarwoto. “Kepentingan masyarakat harus diutamakan. Jadi, sebagai wakil rakyat apa yang menjadi aspirasi masyarakat harus diperhatikan dan kita sampaikan ke pemerintah,” ungkapnya.

Pengamat politik, Dr Joko Siswanto menilaia caleg ini menjadi muka baru untuk Sumsel, jika nanti terpilih maka harus benar menjalankan visi dan misi sesuai janjinya.

Selain itu, lanjut dia, wakil rakyat juga harus tahu kebijakan daerah harus berpihak kepada masyarakat.

Dalam diskusi ini, Mgs Ahmad Fauzan yang maju dari kalangan ulama pun secara terang-terangan mengungkapkan, money politic sudah dirasa. Hal itu membuat dirinya pesimis bisa duduk di kursi DPRD Sumsel.

“Ya awalnya kita serius, tapi setelah kita turun, ada yang buat saya pesimis,” ujarnya.

Sedangkan, Yustin caleg dari Golkar ini mengaku siap berjuang dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya seperti untuk memperjuangkan intensif guru TPA.

“Pentingnya pendidikan akhlak itu yang membuat saya untuk memperjuangkan, saya ingin seluruh anak bangsa bisa membaca Alquran, maka dari itu saya optimis dengan menjadi wakil rakyat seluruh aspirasi yang sudah saya tampung akan diwujudkan,” ungkapnya.

Sementara, Samuel Hutabarat mengaku ditunjuk oleh partainya untuk mengisi slot dapil Sumsel menuju Senayan.

“Ya saya tidak banyak janji, karena janji adalah uutan. Jadi jangan banyak berjanji tapi berbuat,” ungkapnya.

Ketiganya sepakat dalam Pileg ini harus bersaing secara sehat. Sebab menjadi wakil rakyat adalah tanggung jawab besar demi kesejahteraan masyarakat. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses