September, Pedagang Pasar Kamboja Direlokasi

September, Pedagang Pasar Kamboja Direlokasi
Posted by:

September, Pedagang Pasar Kamboja Direlokasi
PALEMBANG – Revitalisasi pasar Kamboja akan segera dimulai. Saat ini, untuk tempat relokasi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya sudah menyiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS).

Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu mengatakan, mulai September pedagang mulai direlokasi ke TPS. “September pedagang sudah mulai direlokasi ke TPS,” kata Asnawi.

Untuk TPS, lanjut Asnawi, akan berada di luar dan samping stadion Kamboja. “Nantinya TPS itu akan dibangun oleh Dinas Perdagangan karena mereka yang merevitalisasi dan bukan kami,” jelasnya.

Saat ini pihaknya sudah mendata dan melakukan sosialisasi kepada pedagang untuk relokasi ke TPS. “Sekarang ini kami sedang sosialisasi dan mendata pedagang yang lama ada berapa jumlahnya,” ujarnya.

Menurut Asnawi, kondisi pasar Kamboja sudah saatnya untuk direvitalisasi karena kondisi tanah yang rendah dan jika hujan pasar akan kebanjiran. Selain itu, beberapa fasilitas pasar juga sudah mengalami kerusakan.

Asnawi menambahkan, untuk target setiap revitalisasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan akan memakan waktu sekitar enam bulan. “Memang untuk target revitalisasi pasar dari Dinas Perdagangan hanya enam bulan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala pasar Kamboja, Surya Darma Ali mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan kepada pedagang. “Saat ini masih dalam proses pendataan pedagang yang lama ada berapa jumlahnya. Setelah itu, data tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan dan PD Pasar Palembang Jaya,” tukasnya. (str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses