Serang Tugboat Ditemukan Tewas

Serang Tugboat Ditemukan Tewas
Posted by:

PALEMBANG – Seorang serang Tugboat (TB) Johan Jaya 117, Ricky Fajar Purnomo, yang terjatuh di perairan Mariana, Kabupaten Banyuasin, Jumat (27/04/18), sekitar pukul 13.55 WIB, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tim gabungan Basarnas Palembang, TNI AL dan Direktorat Polair Polda Sumsel tewas terapung di perairan Muara Kumbang Kabupaten Banyuasin.
Penemuan jasad korban, Sabtu (28/04/18), pukul 22.39 WIB, oleh Tim SAR yang dipimpin Kapten KN SAR Setyanaki Palembang, Masdikul Muhtar. Sebelumnya, korban dinyatakan hilang tenggelam setelah berusaha melompat ke Tongkang Kapuasa Jaya 317. Posisi Tug Boat Johan Jaya 117 yang dikemudian korban tengah sandar di Dermaga Jety Mariana, Banyuasin.
Nahas, saat melompat korban diduga terpelesat kemudian jatuh ke Sungai Musi. Para anak buah dan kru kapal yang dikejutkan dengan kejadian itu, bergegas memberikan pertolongan dengan mencari korban yang jatuh ke Sungai Musi. Tapi sayangnya jasad korban tidak ditemukan, maka kejadian itu dilaporkan ke pihak Basarnas Palembang, dengan segera berkoordinasi untuk melakukan pencarian.
“Tindakan ABK KN SAR Setyaki telah menuju lokasi kejadian kecelakaan. Kami gabungan TNI AL Palembang, Pos Pol Air Muara Kumbang, KPLP Palembang menerjunkan kapal RIB 02 Kansar Palembang, speed boat TNI AL, speed boat Pos Pol Air Muara Kumbang, serta speed boat KPLP Palembang,” ungkap Dayu Willy, Humas Basarnas Palembang.
Dijelaskan, pencarian tim gabungan baru berhasil menemukan korban sekitar pukul 22.39 WIB, dengan melakukan penyisiran radius sekitar LKP sampai dengan 200 meter ke arah utara.
“Unsur yang terlibat dalam pencarian, ada 12 orang dari Kantor SAR Setyaki Palembang, 6 orang Direktorat Polair Polda Sumsel, 2 orang dari TNI AL atau Lanal Palembang, lalu 2 orang dari KPLP Bombaru Palembang,” tandas Dayu. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses