Setiap Hari Kami Menghisap Debu

Setiap Hari Kami Menghisap Debu
Ratusan warga yang tergabung dalam MTMBB saat mengelar aksi damai di kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin, Rabu (18/10)
Posted by:

BANYUASIN – Kami sudah sesak nafas menghisap debu setiap hari” Kata – kata yang dituliskan di poster, sebagai bentuk kekesalan ratusan warga yang tergabung dalam organisasi Masyarakat Tanjung Mulyo Bukit Bersatu (MTMBB) saat mengelar aksi damai di kantor
Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin. Pada Rabu (18/10).

Dalam tuntutan warga Desa Bukit Kecamatan Betung ini, meminta perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan perbaikan jalan Walisongo, karena jalan yang memghubungkan beberapa desa tersebut rusak akibat aktivitas kendaraan perusahaan.

“Kami menagih janji Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk memperbaiki jalan. Jangan cuma berjanji kalau tidak ada realisainya. Coba bapak Bupati lihat kesengsaraan masyafakat akibat akses jalan rusak. Kalu hujan berlumpur kalu panas berdebu,” tegas Darwis, selaku koordinator Aksi.

Darwis menambahkan, apa yang menjadi wacana Pemerintah Kabupaten Banyuasin, bertolak belakang dengan apa yang diharapkan masyarakat Betung. “Sangat jelas jalan warga terisolir, untuk melintasi jalan desa tersebut sangat sulit, apo lagi kato Pak Bupati nak ningkat ke kesejahteraan rakyat, dak pacak perekonomian masyarakat lumpuh akibat akses jalan rusak,” cetusnya.

Sementara, Ing Swardi selaku Koordinator Lapangan, menegaskan sudah berapa tahun warga menyampaikan keluhan persolan buruknya jalan, namun sampai hari ini tidak ada pembangunan. “Kami mendesak kepada DPRD Kabupaten Banyuasin untuk mengganggarkan pembangunan jalan walisongo. Jalan adalah urat nadi masyarakat untuk melakukan aktivitas, kalau jalan sudah rusak bagaimana kesejahteran masyarakat akan lebih baik,” teriaknya dalam orasi.

Sementara Bupati Banyuasin Ir SA Supriono melalui Kepala Dinas PU Pera menyapaikan, akan segera melakukan cek ke lokasi jalan tersebut.“Besok (hari ini, Red), tim kami akan segera turun untuk melakukan pengecekan jalan Walisongo tersebut, insallah tahun 2018 akan dibangun,” Jelasnya.

Setelah melakukan aksi di Kanor Bupati Banyuasin, ratusan warga melakukan Long Mach ke kantor DPRD Kabupaten Banyuasin mendesak wakil rakyat untuk melihat apa yang menjadi keluhan mereka.

Kehadiran ratusan masa membawa puluhan poster ini disambut langsung Kabag Humas dan Persidangan Pemkab Banyuasin, Aminuddin. “Nanti kami sampaikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat, kami berterima kasih bahwa masyarakat andil dalam pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” singkatnya. (cw04)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses