Sevilla Tundukkan Mirandes 2-0

Sevilla Tundukkan Mirandes 2-0
Striker Sevilla Gameiro (tengah) gagal mencetak gol meski kiper Mirandes, Raul, dalam posisi terjatuh.
Posted by:

SEVILLA – Sevilla mendapatkan modal bagus untuk terus melaju di ajang Copa del Rey. Pada laga leg pertama perempatfinal, Los Rojiblancos berhasil menundukkan Mirandes dengan skor 2-0.
Sementara di laga lainnya, Valencia gagal meneruskan dominasi mereka saat menjamu Las Palmas. Ketika 90 menit laga tuntas, El Che hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.
Sevilla yang menjamu Mirandes di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (22/1) dinihari WIB, tampil mendominasi. Mereka menciptakan 18 percobaan mencetak gol dan 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Mirandes yang bermain di Segunda Division cuma membuat lima usaha mencetak gol dan satu yang mengarah ke gawang.
Sevilla membuka skor pada menit ke-20 setelah Steven N’Zonzi menjebol gawang Mirandes. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Mirandes, N’Zonzi memanfaatkan bola liar dan mencetak gol dari jarak dekat.
Mirandes nyaris menyamakan skor pada menit ke-28. Carnicer melakukan aksi individu di kotak penalti Sevilla dan kemudian memberikan umpan kepada Sangalli. Sial buat Sangalli, sontekannya mengenai tiang gawang.
Di injury time babak pertama, Kevin Gameiro gagal memaksimalkan peluang untuk menambah keunggulan Sevilla. Padahal dia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Raul dan mempunyai ruang tembak yang cukup bagus. Tetapi sayang sontekannya bisa digagalkan.
Jose Antonio Reyes mengancam gawang Mirandes pada menit ke-69. Tembakannya dari dalam kotak penalti mengarah ke gawang, tapi lagi-lagi masih bisa dimentahkan Raul. Demikian juga sundulan Daniel Carrico pada menit ke-76 juga bisa diamankan oleh Raul. Raul juga mampu membendung usaha dari Michael Krohn-Dehli, yang sebenarnya berdiri bebas di kotak penalti.
Sevilla baru bisa mencetak gol kedua di injury time ababak kedua lewat kaki Vitolo. Diawali umpan silang N’Zonzi, bola disambar oleh Krohn-Dehli dan kemudian diteruskan oleh Vitolo ke dalam gawang.
Berkat kemenangan ini, Sevilla membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Mereka akan gantian bertandang ke markas Mirandes di leg kedua yang akan digelar pada pertengahan pekan depan.
Sedang pada laga yang dihelat di Mestalla Stadium pada saat yang sama, Valencia turun dengan kekuatan terbaiknya. Matt Ryan di bawah mistar, Shokhdran Mustafi, Jose Gaya, dan Antonio Barragan di lini belakang. Daniel Parejo mengawal lini tengah untuk menopang trio Rodrigo Moreno, Paco Alcacer, dan Pablo Piatti.
Seperti dicatat Soccernet, Valencia tampil dominan sepanjang laga dengan menciptakan 11 attempts selama 90 menit. Namun hanya tiga yang mengarah ke sasaran. Sementara, Las Palmas cuma diberi kesempatan dua kali attempts dengan satu on target.
Meski di bawah tekanan Valencia, Las Palmas justru unggul lebih dulu pada menit ke-38 lewat gol bunuh diri Wilfried Zahibo. Zahibo yang hendak menghalau bola free kick Las Palmas malah mengarahkan ke gawang sendiri yang gagal diselamatkan Ryan. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.
Masuk di babak kedua Valencia kian gencar menyerang Las Palmas dan mendapat hasilnya di menit ke-67 lewat gol Alcacer. Berawal dari kerjasama Piatti dan Parejo, nama terakhir mengirim umpan pendek kepada Alcacer yang dituntaskan dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor berubah jadi 1-1.
Setelah berhasil menyamakan skor, tuan rumah makin gencar menyeran dan mendominasi laga dengan menciptakan beberapa peluang. Namun mereka gagal menjebol gawang lawan kedua kalinya dan harus puas dengan hasil imbang di akhir laga. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses