Si Nyonya Tua Amankan Posisi

Si Nyonya Tua Amankan Posisi
Posted by:

UDINESE – Kemenangan bukan hal yang baru bagi Juventus di pentas Serie- A musim ini. Namun, kemenangan 2-0 (2-0) yang mereka petik di kandang Udinese, dini hari kemarin (15/4) mendapat respon berbeda dari Antonio Conte, pelatih La Vecchia Signora (Julukan Juventus).
Pria berusia 44 tahun ini merasa bungah dengan hasil tersebut. Sebab, sebelum laga, banyak yang meragukan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bisa membawa pulang poin maksimal dalam laga  yang berlangsung di Stadio Communale Friuli itu.
“Ini benar-benar pertandingan yang banyak menguras tenaga dan mental kami. Karena berlangsung di tempat yang mana kami bisa kehilangan angka,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.
“Apalagi, Udinese sedang berada dalam performa terbaik mereka dan sangat berambisi untuk mendapat poin dalam laga kali ini,” lanjut pria yang sudah dua musim terakhir menyandang status pelatih terbaik di Italia ini.
Dalam pertandingan yang disaksikan oleh 13.000 penonton itu, Sebastian Giovinco berhasil membuka kemenangan Juve saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Tak cukup disitu, tiga poin semakin mantap dalam genggaman Bianconeri (Julukan lain Juve) setelah Fernando Llorente menambah keunggulan pada menit ke-26.
“Di babak kedua, saya melihat kami kurang berkembang setelah istirahat Udinese mulai mendikte permainan. Tapi, kami bersyukur, karena semua strategi telah berjalan sempurna di babak pertama, dan kami bisa membuat gol di awal pertandingan,” tegasnya.
Dengan raihan tiga poin tersebut, Juve kini semakin kukuh di puncak klasemen semantara dan berpeluang merebut scudetto tiga kali secara beruntun. Apalagi, margin poin mereka dengan AS Roma yang saat ini berada di peringkat kedua pun semakin tebal, yaitu menjadi delapan poin.
“Kami tahu Roma tidak akan menyerah di belakang kami. Dan, satu hal penting yang harus kami lakukan adalah, berusaha melakukan hal yang sama seperti Roma lakukan, yaitu meraih kemenangan di semua pertandingan sisa,” ujar Conte terkait ambisi mereka mempertahankan puncak klasemen itu.
Sementara itu, Francesco Guidolin mengatakan bahwa, dia memang kecewa dari segi hasil. Tapi, dia mengaku sangat puas dengan semangat bermain yang ditunjukan oleh tim besutannya sepanjang laga. “Saya menyukai tim saya. Mereka bermain bagus  menghadapi Juventus dengan keberanian,” tegas Guidolin. (dik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses