Siap Berikan Bantuan Hukum

Siap Berikan Bantuan Hukum
Posted by:

MARTAPURA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Timur (OKUT) siap memberikan bantuan maupun konsultasi hukum terhadap instansi pemerintah di Bumi Sebiduk Sehaluan.
Perjanjian kerjasama ini juga bertujuan untuk melindungi dinas terkait terhadap permasalahan hukum yang dihadapi dalam bidang hukum perdata maupun hukum tata usaha negara.
Demikian dikatakan Kajari OKUT, Ismaya Hera Wardhanie, pada acara Kesepakatan Kerjasama dengan Sekwan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Perindustrian dan Dinas Kominfo OKUT di Aula kantor Kejari OKUT, Rabu (11/4/18).
“Diamanatkan kepada kami untuk memberikan bantuan hukum kepada instansi pemerintah. Diharapkan kerjasama ini ada tindak lanjutnya,” ujar Ismaya.
Dijelaskan Ismaya, jika instansi pemerintah membutuhkan bantuan hukum silahkan datang ke Kejari OKUT. “Contohnya, jika ada temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kelebihan pembayaran, Kejari membantu dalam memulihkan keuangan negara,” jelasnya.
Sementara itu Sekwan DPRD OKUT, Riza Fahlevi yang mewakili SKPD mengatakan, tujuan dalam kerjasama ini, Kejari OKUT dapat memberikan bantuan hukum, pendampingan hukum, pertimbangan hukum, hukum bidang perdata, dan tata usaha negara, sesuai dengan isi yang tercantum kerjasama.
“Kami sangat menyambut baik kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara ini, yang mana menurut kami kerjasama dengan Kejaksaan penting untuk membantu OPD terkait apabila ada gugatan maupun permasalahan hukum yang dihadapi,” ujarnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses