Siap Laksanakan Pileg dan Pilpres 2019

Siap Laksanakan Pileg dan Pilpres 2019
Posted by:

 

 

Martapura – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menghadiri kegiatan tatap muka dan wawancara dengan peserta didik Sespimen Polri Dikreg ke-58 Tahun 2018. Kegiatan digelar di Bina Praja II, (17/9/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan Kabupaten OKU Timur untuk mengikuti pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Dalam sambutannya Kholid mengatakan jumlah DPT pemilu 2019 yang telah ditetapkan dari 312 desa yang tersebar di 2.174 TPS berjumlah 4.674.38 DPT, dengan rincian pemilih laki-laki 2.383.67 dan pemilih perempuan 2.290.71. “Saya nyatakan Kabupaten OKU Timur siap mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” tegas Kholid.

Sementara Kompol Galih Indra Giri dari Sespimen Polri mengatakan, ini merupakan kuliah kerja lapangan dan melihat sisi pembinaan yang dilakukan oleh Kapolres, apa saja yang sudah dilakukan oleh Kapolres OKU Timur.

Seperti diketahui jumlah peserta didik terdiri dari 11 orang, 2 diantaranya dari timor leste, 3 serdik diri manca negara, 1 dari Singapura dan 1 lagi dari kelompok belajar kami dari Timor Leste. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari.

Ditambahkannya, khusus untuk pengamanan pemilu 2019 nanti, kerjasama eksternal dengan instansi terkait sangat diperlukan, tujuannya untuk memantau kendala apa yang terjadi, sehingga dapat memberikan sumbang saran seperti hal-hal negatif dapat berubah menjadi positif dan positif menjadi lebih baik lagi.

“Ini sudah bulan ke enam, dan sebulan lagi kita lulus dan akan ditempatkan di seluruh indonesia, dengan ini kita juga mengetahui sudah sejauh mana persiapan kita memimpin,” katanya. (Cw07)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses