Siapa Susul ke 16 Besar ?

Siapa Susul ke 16 Besar ?
Alexis Sanchez
Posted by:

Hingga matchday keempat, sudah ada lima tim yang memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Masih ada 11 tempat sisa yang jadi rebutan dan dapat dipastikan tengah pekan ini. Siapakah yang berpeluang menyusul ?

Empat tim yang sudah mengunci tiket babak knock out adalah Arsenal dan Paris Saint-Germain (Grup A), Atletico Madrid dan Bayern Munich (Grup D), dan Borussia Dortmund (Grup F).

Ada dua tim yang paling besar peluangnya untuk lolos tengah pekan ini, yakni Leicester City (Grup G) dan Sevilla (Grup H). Keduanya cukup seri untuk bisa lolos ke Babak 16 Besar. Bahkan keduanya juga akan lolos jika pesaingnya gagal menang. Leicester akan lolos jika FC Kopenhagen gagal menang dari Porto. Bahkan jika Porto yang menang, Leicester dan Porto akan sama-sama lolos.

Sementara cukup seri dengan Juventus untuk mengunci tiket. Bahkan jika Lyon kalah atau seri di kandang Zagreb, Sevilla yang dini hari tadi menjamu Juventus akan sama-sama lolos. Apapun hasil pertandingan keduanya.

Tim-tim lain yang berpeluang lolos adalah Napoli (Grup B), Barcelona (Grup C), Monaco (Grup E), dan Real Madrid di Grup F.

Sementara itu salah satu wakil Grup C, Celtic, bertekad untuk membalas kekalahan telak 0-7 dari Barcelona di Camp Nou beberapa pekan lalu. Celtic selain menyimpan dendam, juga mempunyai keyakinan kalau mampu membalik keadaan dan meraih kemenangan di kandang.

Klub asal Skotlandia besutan Brendan Rodgers itu akan ganti menjamu Messi dkk Kamis (24/11) dinihari nanti di Celtic Park. Meski sebelumnya kalah telak, tuan rumah yakin kalau mereka kali ini akan bisa memberi perlawanan.

”Kami sudah belajar banyak dan semua orang akan antusias menyambut laga tersebut, termasuk fans. Itu pertandingan penting buat kami, untuk kami membuktikan diri,” seru pemain sayap Celtic, Scott Sinclair.

”Tidak ada rasa takut. Kami sudah belajar banyak dari pertandingan. Bahkan saat kami menjalani laga away ke Monchengladbach kami menunjukkan perbedaan saat kami kebobolan. Kami kalah di kandang, tapi kami pergi ke sana dan bermain imbang,” lanjut dia dikutip dari ESPNFC.

Partai lain yang diprediksi akan berlangsung ketat dan panas adalah Arsenal vs Paris Saint Germain di Grup A, dini hari nanti. Keduanya akan duel di Emirates Stadium untuk berebut pemimpin klasemen di grup ini. Keduanya sama-sama mengemas 10 poin dari 4 laga dan sudah lolos ke babak 16 Besar.

Meski sudah aman, pertandingan diyakini tetap akan menjadi pertandingan yang ketat. Pasalnya kedua tim akan memperebutkan status juara grup, yang nantinya akan sangat berpengaruh saat pengundian babak 16 besar Liga Champions nanti. Oleh karenanya kedua tim akan menampilkan performa terbaik mereka pada laga ini. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Parc Des Princes.

Meski kehilangan beberapa pemain seperti Santi Cazorla, Per Mertesacker dan Danny Welbeck, Arsene Wenger tetap masih punya pemain-pemain yang solid. Itu dibuktikan dengan solidnya mereka di Premier League.

Sedang di kubu tim tamu, pelatih Unai Emery dipusingkan badai cedera. Emery akan kehilangan dua pemain kunci, yakni Angel Di Maria dan Javier Pastore. Namun demikian Emery diyakini tetap akan memainkan favoritnya, 4-3-3. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses