Siapkan Kekuatan Terbaik

Siapkan Kekuatan Terbaik
Widodo C Putro memberi pengarahan kepada pemaian SFC saat sesi latihan sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (23/11). Foto ist
Posted by:

Palembang – Skuad Sriwijaya FC akhirnya kembali memulai latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (23/11) sore pasca menjalai tur ’horor’ ke Serui, Papua. Tim Laskar Wong Kito berupaya menyusun kekuatan terbaik untuk menghadapi Barito Putera di Jakabaring, Senin (28/11) sore.

”Latihan hari ini tidak berat, cuma peregangan dan game ringan,” kata pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro.

Dilanjutkannya, Hilton dan kawan-kawan secara fisik dan psikologis masih dalam tahap pemulihan. Menurutnya perjalanan tandang ke Serui yang baru saja dilakoni, benar-benar menguras fisik dan psikologis. Selain memerlukan waktu lama di jalan dengan perjalanan berat, teror alam juga menambah kelelahan fisik dan psikologis pemain.

”Pemain masih kelelahan, ditambah lagi perjalanannya tidak nyaman. Jadi saya tidak ingin memaksa pemain dengan latihan keras,” sambung Widodo.

Juru gedor timnas Indonesia era 90 an ini menyatakan, akan melihat dan memantau para pemainnya sebelum pertandingan lawan Barito. Dirinya akan menyusun kekuatan terbaik, karena targetnya adalah kemenangan.

”Untungnya kita dapat menurunkan kekuatan terbaik saat lawan Barito nanti. Tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi kartu kuning, kecuali Fachrudin dan Teja ke timnas,” paparnya.

Berbekal dua hasil imbang tandang, Widodo optimis timnya dapat memberikan ledakan saat menjamu Barito di hadapan pendukung sendiri. ”Saya melihat secara mental dan permainan, kita ada peningkatan. Tampil di kandang sendiri, kita dapat memberikan penampilan terbaik,” jelasnya.

Sementara salah satu pemain asing Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo menyatakan ada semangat besar dalam tim saat ini. ”Tim dalam kondisi terbaik dan bertekad untuk kembali meraih kemenangan,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses