Siapkan Strategi Khusus

Siapkan Strategi Khusus
Para pemain SFC saat sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.
Posted by:

PALEMBANG – Sriwijaya FC kini tengah mempersiapkan strategi khusus dalam sesi latihannya di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Persiapan itu untuk melakoni laga kandang perdana kontra Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu (15/05).
“Latihan kita pematangan skema. Ada beberapa taktik khusus yang akan kita gunakan,” kata Pelatih SFC Widodo C Putro.
Widodo mengaku tidak mau kehilangan tiga poin penuh di laga kandang. Makanya sejak awal harus mempersiapkan strategi khusus.
“Skema khusus akan saya matangkan sampai mendekati pertandingan. Kenapa, biar pemain benar-benar solid untuk menjalankannya,” ucapnya.
Disinggung bentuk skema apa yang akan diterapkan anak asuhnya nanti, Widodo memilih tutup mulut karena takut terbaca oleh calon lawannya.
“Skemannya ada, tidak bisa saya ucapkan karena rahasia,” ujarnya sembari tersenyum.
Sukses mengamankan poin di laga tandang ternyata tidak membuat Widodo senang. Baginya torehan terbaik menang besar di laga kandang bisa membuat publik Palembang bangga kepadanya.
“Ini laga kandang kami harus menang. Bukan hanya kualitas saya dipertaruhkan tetapi semua pemain di tim ini,” ujar Pelatih berlisensi A AFC ini.
Sekilas pola latihan yang diberikan Widodo dilapangan ia menerapkan pola satu sentuhan dan memanfaatkan serangan balik. Terlihat duo bomber asal Brasil Hilton Moreira dan Alberto Goncalves dipasangkan dilini depan untuk mendulang angka dari umpan matang dari beragam sisi. Tampaknya Widodo memang ingin mendapatkan gol lebih banyak agar peluang mengamankan tiga poin bisa di wujudkannya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses