Silat Jaga Silaturahmi

Silat Jaga Silaturahmi
Posted by:

 

 

 

JAKARTA – Hanifan Yudani Kusumah tak hanya mempersembahkan medali emas nomor tarung kelas 55-60 kg putra pencak silat Asian Games 2018. Ia juga sukses membuat kehebohan dengan pelukan kepada dua Capres untuk Pilpres 2019 nanti. Hanifan dinobatkan sebagai pemenang setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Vietnam, Nguyen Thai Linh 3-2 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Saat merayakan kemenangannya dengan membawa bendera Merah Putih, Hanifah mendatangi tribun VVIP yang dihuni sejumlah pejabat negara. Dua di antaranya adalah Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kebetulan, keduanya adalah Capres untuk Pilpres 2019.

Setelah menyalami Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, Hanifan berinisiatif untuk menggandeng kedua tokoh negara yang akan bersaing. Hanifan memeluk Jokowi dan Prabowo sehingga kedua calon presiden di Pilpres 2019 tersebut berpelukan.

“Ini biar tahu masyarakat Indonesia bahwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu tidak ada apa-apa. Itu hanya anggapan segelintir orang saja yang sirik terhadap kesuksesan mereka,” kata Hanifan.

Selain Jokowi dan Prabowo, final lima nomor Pencak Silat Asian Games 2018 yang digulir sore ini juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Chief d’Mision, Komjen Pol Syafruddin, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

“Saya sebagai insan silat Indonesia bahwa pesilat Indonesia menjaga silaturahmi. Jangan sampai terpecah bela gara-gara hal tidak penting. Ini bukti bahwa olahraga bisa mempersatukan Indonesia. Kebetulan dengan pencak silat yang asli Indonesia ingin memperlihatkan bahwa Indonesia itu tentram, aman, dan damai,” ungkap Hanifan.

Momen itu sendiri membuat para penonton di Padepokan Pencak Silat bersorak-sorai. Mereka tampak gembira melihat Hanifan memperlihatkan sikap persahabatan bersama kedua tokoh negara tersebut. Selain penonton di lokasi, video dan foto pelukan itu langsung viral di media social. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses