Simpan 1.294 Butir Ineks

Simpan 1.294 Butir Ineks
Posted by:

PALEMBANG – Tindakan oknum honorer Sat Pol PP berdinas di Ogan Ilir (OI), M Rizkillah alias Kiki (23), tidak patut ditiru.

Bagaimana tidak, Kiki nekat membawa 15 bungkus plastik bening yang berisikan 1.294 butir ekstasi.

Ekstasi logo petir tersebut akan diedarkan tersebut ditaksir normalnya senilai Rp 323 juta lebih atau Rp 323.500.000. Tidak kejahatan pidana dilakukan tersangka tersebut diketahui usai gelar perkara di Ditres Narkoba Polda Sumsel, Selasa (08/9/18) pagi.

Tersangka Kiki ditangkap anggota narkoba Subdit 3, yang menindak lanjuti informasi adanya peredaran narkotika dalam jumlah besar di kawasan Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

Setelah mengenali ciri dari pelaku dimaksud, petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap Kiki yang tengah melajukan motor Honda Beat warna hitam.

Saat diperiksa dan digeledah, petugas menemukan kantong plastik hitam yang tergantung di stang motor, yang didalamnya ada 15 paket kantong plastik bening lagi.

Dari pemeriksaan rupaya itu narkoba ekstasi yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1.294 butir logo petir. Akibat terbukti bersalah, warga Jalan SH Wardoyo, Gang Gading, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I ini pun digelandang ke Dit Res Narkoba Polda Sumsel.

Kendati sudah ditangkap, Kiki masih saja berusaha berkelit atas perbuatan pidananya itu. “Saya sumpah baru sekali ini di suruh, jadi peluncur. Tidak dapat upah, hanya disuruh antar barang itu saja,” kelitnya.

Kini juga statusnya honorer sebagai Sat PolPP di daerah Indralaya itu. “Tidak tahu yang plastik saya bawa itu isinya apa,” kelitnya lagi.

Dires Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman SIk didampingi Kasubdit 3 Kompol Siswandi menegaskan telah mengamankan oknum Sat PolPP yang menjadi kurir narkotika jenis ekstasi.

“Atas peranannya selaku kurir, honorer Sat PolPP didaerah Ogan Ilir ini kita jerat pasal berlapis. Yakni 114 KUHP, 112 KUHP dan 132 KUHP, serta UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancamanya diatas 20 tahun pidana penjara,” tegas Siswandi. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses