Simpan 63 Kg Sabu, 2 WNA Asal Taiwan Ditangkap

Simpan 63 Kg Sabu, 2 WNA Asal Taiwan Ditangkap
Para tersangka beserta barang bukti sabu seberat 63 kilogram yang diamankan polisi. Foto: JPNN
Posted by:

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mengungkap jaringan narkotika internasional dari Taiwan. Tak tanggung-tanggung, barang bukti narkoba jenis sabu ini berjumlah fantastis. Yakni, sebanyak 63,1 kilogram.

“Jadi ada informasi dari masyarakat soal jaringan sindikat narkoba Taiwan yang mengatur perdedaran narkotika jenis sabu di beberapa apartemen yang ada di Jakarta,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Rabu (24/8).
Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya turun tangan untuk penyelidikan. Saat itu petugas mencurigai warga negara Taiwan yang datang dan pergi tanpa tujuan yang jelas di Jakarta.

Warga negara Taiwan ini berdiam di sebuah apartemen yang ada di bilangan Jakarta Utara. Pada tanggal 17 Agustus 2016, satgas Dittipidnarkoba menggeledah di salah satu apartemen yang dicurigai itu.

‘’Satgas menangkap dua orang warga Taiwan yakni Lin Hsin Han dan Huang Xhin Wei. Satu orang ditangkap di pelataran parkir dan satu lagi di lantai dua apartemen dengan barang bukti yang ditemukan di lantai dua sebanyak 63,1 Kg yang disimpan dalam tiga buah koper,” ungkap Tito.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) dan Ayat (2) dan Pasal 113 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (elf/JPG)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses