Simulasikan Taktik

Simulasikan Taktik
Posted by:

Palembang – Sriwijaya FC akan menghadapi SFC U-19 dalam sesi ujicoba di stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kamis (6/9/18) sore. Tim pelatih ingin mensimulasikan taktik dan strategi sebelum melakoni lanjutan kompetisi liga 1 2018.
“Ya, Kamis (6/9/18) ujicoba lawan SFC U-19,” kata pelatih Sriwijaya FC Subangkit.
Dilanjutkannya, ujicoba ini cukup penting bagi Sriwijaya FC sebelum terjun pada pertandingan sesungguhnya. Apalagi anak-anak asuhnya mendapat jatah libur setengah bulan sebelumnya.
“Kita ingin melihat bagaimana performa anak-anak dengan simulasi taktik yang disiapkan,” ucap Subangkit.
Mantan arsitek PSIS Semarang ini mengakui persiapan timnya untuk liga 1 2018 sangatlah minim. Praktis hanya 11 hari sebelum pertandingan pihaknya mempersiapkan diri.
“Sudah pasti persiapan kita sangat mepet. Namun harus tetap dioptimalkan dengan mengefektifkan latihan,” sebut Subangkit.
Setelah ujicoba kontra SFC U-19, Subangkit akan mengevaluasi taktik secara keseluruhan. Menurutnya hari demi hari harus terus disempurnakan. Apalagi lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Persipura di stadion Mandala Jayapura, Selasa (11/9/18).
Secara khusus, Subangkit menyebut tim berjuluk Mutiara Hitam itu sebagai sebuah ancaman yang nyata. Terlebih lagi Boaz Solossa dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan selama hampir tiga minggu di kota Batu, Malang.
“Hampir seluruh pemain Persipura punya kualitas bagus. Tentu bagi saya, semua pemain yang mendekati pertahanan kita adalah membahayakan,” urai Subangkit.
Selain itu, faktor tuan rumah pastinya membuat semangat dan keinginan menang bagi Persipura berlipat. Hal ini tentunya harus disiati dengan ketenangan dan kesigapan seluruh pemain Sriwijaya FC.
“Makanya kita harus benar-benar siap jelang pertandingan lawan Persipura. Bagaimanapun juga kita datang bukan untuk kalah,” tegas Subangkit. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses