Sindikat Pencurian Mobil Dipelor

Sindikat Pencurian Mobil Dipelor
Posted by:

PALEMBANG – Berakhir sudah sepak terjang Husni Effendi (40), spesialis pencurian kendaraan roda empat. Warga Macan Lindungan, Kecamatan Ilir Barat I, berjalan sempoyongan akibat kaki kanannya dihadiahi sebutir timah panas.
Tersangka Husni dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukarame, setelah 8 kali melakukan pencurian mobil. Selain eksekutornya, polisi juga meringkus tersangka M Saharuddin alias Dudu (34) yang membantu Husni dalam beraksi. Warga Jalan Musi Raya, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar ini juga ditembak kaki kanannya. Ikut diciduk Endang (35), warga Pulo Gadung, Kelurahan Karyawa Baru, Kecamatan Aalang-alang Lebar, sebagai penjual mobil hasil kejahatan.
Ketiga tersangka ini diringkus Unit Reskrim di wilayah Jambi, Senin (12/3/18) malam. Lalu barang bukti berupa kunci letter T, kunci tang dan kunci 10 yang digunakan kala beraksi juga diamankan. Kemudian BB hasil kejahatan mobil pick up L300 BE 9118 ND warna hitam milik korbannya Christine, serta sebuah motor Yamaha Vixion BG 5714 UG hasil kejahatan.
Aksi pencurian mobil itu, terjadi Jumat (09/03/18), sekitar pukul 03.00 WIB, di kawasan Perumdam, Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Kecamatan Alang-alang Lebar atau di kediaman Christine. Malam itu, Husni dengan Dudu sengaja keluar dengan mengendarai motor Yamaha Vixion untuk mencari sasaran.
Sesampainya di lokasi, melihat mobil pick up tengah berada di parkiran. Tersangka Husni segera mengeksekusi mobil tersebut, sedangkan tersangka Dudu yang membantu mengawasi sembari melarikan mobil curian itu.
“Ya aku bongkar dulu pintu pakai kunci T sama tang. Terus aku hidupkan kunci kontaknya pakai kunci T. Ini yang kedelapan kali sejak tahun 2017 kemarin mencuri, ada truk, ada strada, sama pick up, paling mahal kemarin terjual Rp 160 juta,” ungkap Husni sambil di papah kedua rekannya.
Sedangkan Endang, mengaku hanya di ajak Husni dengan Dudun dalam kasus ini. “Kadang ikut kadang tidak waktu metik barang itu. Tapi kalau yang melempar mobil itu aku ke Jambi, untuk pick up ini sudah di pesan kemarin Rp 20 juta,” timpalnya.
Kapolsek Sukarame Kompol Rivanda SIk melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan SH menegaskan telah mengamakan seorang eksekutor pencurian mobil dengan diberi tindakan tegas. “Setelah pelaku utamanya Husni dan Dudun kita amankan di Jambi, dengan kita tindak tegas karena berusaha kabur. Setelah berkoordinasi dengan Polda Jambi, kita juga amankan satu pelaku lagi sebagai penjualnya,” ungkapnya.
Kanit Reskrim juga menegaskan dari kedelapan kali aksinya di Palembang, 5 pencurian kendaraan roda empat terjadi di Sukarame. “Sisinya dua wilayah Sukarame dan satu lagi di wilayah Ilir Barat I. Beberapa di antaranya memang mobil pick up, tapi ada juga truk dan mobil Strada,” tukas Marwan. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses