Sinyal Pilih Ongfiang

Sinyal Pilih Ongfiang
Posted by:

JAKABARING – Krisisnya pemain di lini tengah, memaksa Sriwijaya FC harus memaksimalkan pemain tersisa. Salah satunya gelandang Kamerun Frank Olivier Ongfiang yang sepertinya akan diandalkan ketika menghadapi Gresik United di stadion Gelora Sriwiajya Jakabaring, Kamis (13/02). Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menjelaskan, jika nantinya akan memaksimalkan keberadaan Ongfiang di lini tengah. Soalnya Vendry Mofu dan Asri Akbar menderita cedera. Tinggal lagi dirinya akan memikirkan posisi gelandang bertahan yang akan ditempatkan pada beberapa pertandingan kedepan.
“Kondisi Ongfiang saat ini sudah sangat baik dan kemungkinan besar sudah dapat diturunkan saat menghadapi Gresik Kamis (13/02) nanti. Maka Kone sudah dapat kita kembalikan ke posisi awal, dan Ongfiang dapat kembali bermain sebagai gelandang,” jelas Subangkit.
Subangkit menambahkan dengan kembalinya Ongfiang pada line up mendatang, maka nantinya dirinya terpaksa akan mengorbankan satu pemain asing yang berposisi sebagai stoper. “Karena hanya tiga pemain asing yang boleh main, maka nantinya terpaksa kita harus mengorbankan satu pemain belakang, bisa Maiga atau Vali. Soalnya akan menjadi kerugian tersendiri jika tidak mengikutsertakan pemain asing yang berposisi sebagai gelandang ataupun striker,” lanjut Subangkit.
Sebagai gantinya Subangkit mengatakan akan mengunakan jasa pemain lokal yang sudah sembuh dari cedera, seperti Firdaus Ramadhan ataupun M Hamzah. Namun dirinya masih belum dapat memastikan nama yang akan diduetkan bersama pemain asing di posisi stoper. “Kita masih akan melihat kondisi terakhir pemain lokal kita, nantinya yang paling siap akan diturunkan, entah itu Firdaus atau Hamzah,” beber Subangkit.
Firdaus Ramadhan sepertinya jadi yang terdepan di posisi stoper. Pertimbangannya, Firdaus merupakan tandem Maiga selama ajang pemanasan laluh. Bahkan namanya sudah dua kali masuk starting line up, yaitu ketika bersua Pelita Bandung Raya (PBR) (06/02) dan Arema (09/02).
Ongfiang sempat cedera ringan ketika meladeni PBR. Ongfiang ketika dibincangi mengungkapkan, sebenarnya dirinya mampu bermain jika diturunkan oleh Subangkit saat lawan Arema. Soalnya cedera yang dideritanya tidak terlalu parah. Ongfiang tampaknya tidak ingin terlalu mengambil resiko, lantaran diakuinya jika cedera engkelnya masih menyisakan sedikit rasa sakit.
“Sebenarnya saya mampu jika diberi kepercayaan turun lawan Arema. Namun saya maupun pihak kepelatihan tidak ingin mengambil resiko, karena masih ada sedikit rasa nyeri pada engkel saya,” jelas Ongfiang.
Pemain bernomor punggung 25 tersebut kembali menambahkan jika dirinya dipastikan sudah dapat kembali tampil membela SFC saat menjamu Gresik United. “Saya sudah dapat main di pertandingan selanjutnya. Saya harap rasa sakit pada engkel saya dapat hilang dalam waktu dekat,” tutup Ongfiang.
Menghadapi Gresik United, misi wajib tiga poin pasti didengungkan segenap tim. Untuk itu, komposisi terbaik dan terkuat untuk metode menyerang pasti ditampilkan.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih untuk memilih pemain dan menerapkan taktik maupun strategi. “Apabila Ongfiang sudah fit 100 persen, tentu menjadi kabar bagus. Soalnya pelatih lebih banyak pilihan pemain. Tapi semuanya terserah pelatih,” pungkasnya. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses