Sirion Indonesia Club Ajarkan Keluarga Berbagi

Sirion Indonesia Club Ajarkan Keluarga Berbagi
Suasana kegiatan Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Palembang saat kopi darat. Foto: Poetra Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Palembang terus berupaya memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dengan beragam kegiatan. Komunitas mobil ini menggelar kerap kegiatan bakti sosial hingga kegiatan positif lainnya yang bermanfaat.

Melaksanakan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar member dan keluarga member Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Palembang. Koordinator Lapangan Sosial Event, Herdian Darmawan mengatakan, kegiatan bakti sosial tentunya menjadi sesuatu yang sangat berarti dan berbeda di hati para pecinta Sirion Palembang.

“Mengingat dalam komunitas ini juga banyak anggotanya yang sudah berkeluarga. Jadi secara tidak langsung itu, mendidik keluarga dengan berbagi pada sesama,” jelasnya Kegiatan sosial komunitas beranggotakan 22 orang ini tidak dilakukan pada waktu tertentu saja. Mereka bahkan mengagendakannya pada kegiatan wajib di setiap bulanya.

“Tak perlu menunggu bulan Ramadan atau hari lainnya. Kalau terkumpul dana langsung kita bergerak. Paling tidak sau bulan sekali dilakukan dari ke panti asuhan hingga aksi sosial lainnya yang bermanfaat,” jelasnya.Ia menjelaskan dalam segala kegiatan sosial anggoat diwajibkan membawa keluarga.

“Jadi setiap bulan itu kami ada kopdar atau ngumpul antar member. Hal inilah yang dijadikan tempat berkumpulnya para keluarga member. Dengan mengajak keluarga, kita bisa saling kenal dan bukan sekadar nongkrong bareng. Intinya kita ingin melakukan kegiatan yang positif dan berguna untuk yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sirion Indonesia Club (SIC) Chapter Palembang, Drg Alfazari menambahkan, berharap kedepannya agenda bakti sosial akan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang. Kegiatan bakti sosial ini sekaligus bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh member untuk berbagi dan peduli terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan.

“Kegiatan sosial tentunya akan selalu menjadi agenda utama dalam setiap momen kami, karna watu itu sangat sia-sia bila dipakai untuk hal yang tak bermanfaat,” tukasnya.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses