Siswa Baru SMKN 2 Terancam Dipecat

Siswa Baru SMKN 2 Terancam Dipecat
Posted by:

##Apabila Positf Narkoba dan Bertato
PALEMBANG – Usai menjaring siswa baru, kini SMK Negeri 2 Palembang akan melakukan seleksi menggunakan narkoba dan tato. Pasalnya ini berguna meminimalisir kenakalan siswa yang dapat mencoreng perkembangan dunia pendidikan, oleh sebab itu siswa yang sudah dinyatakan lulus akan mengikuti sejumlah seleksi kesehatan oleh sekolah.
Plt Kepala SMKN 2 Palembang Zulkarnain mengatakan usai pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dilakukan Sabtu dan bisa diakses melalui website SMKN 2, selain itu pihak SMKN 2 akan melakukan tahapan tes narkoba dan pemeriksaan fisik. “Kalau ada yang positif narkoba dan terdapat tato di tubuhnya, calon siswa tersebut langsung kita gugurkan,” katanya.
Lanjutnya, pelaksanaan tes narkoba dan pemeriksaan tato tersebut akan dilakukan pada 10-12 Juli 2018. “Untuk tes narkoba nantinya kita akan menggandeng pihak tim medis dari Rumah Sakit,” jelasnya.
Total calon siswa yang mengikuti pelaksanaan PPDB di SMKN 2 tercatat ada sebanyak 1.194 calon siswa. “Untuk daya tampung hanya disiapkan untuk 779 siswa yang nantinya akan mengisi kursi di 9 Kompetensi Keahlian,” jelasnya.
Untuk penerimaan ini pihaknya akan bekerja sama dengan rumah sakit, sebab kalau masalah narkoba ini pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada pihak rumah sakit. “Ya, apabila ada siswa yang kedapatan memakai narkoba, akan dilakukan sanksi atau diberikan pembinaan. Kita tidak ingin siswa sudah masuk mereka harus putus sekolah, pasti kita akan berikan pembinaan dahulu, apabila tidak bisa diberikan pembinaan baru kita kembalikan lagi ke orang tuanya,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses