Siswa Baru SMPN 2 Meningkat

Siswa Baru SMPN 2 Meningkat
Posted by:

 

 Betung

Perolehan peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Betung, Kabupaten Banyuasin tahun pembelajaran 2018 /2019 cukup meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya hanya sekitar 61 orang.

Tahun ini, kata Kepala SMPN 2 Betung Siti Nurbaya, SPd, sudah memvalidasi sebanyak 87 peserta didik baru. Mereka sudah ditempatkan di tiga ruang belajar untuk mengikuti proses belajar mengajar tahun pertama. Peserta didik baru ditempatkan pada tiga lokal belajar.

Kalau tahun sebelumnya, terjadinya peningkatan siswa dari tahun ini, karena sesuai dengan adanya peningkatan kelulusan dari tiga satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebagai sekolah pengandang pada  zona SMPN 2 Betung.

Diakuinya, biasanya perolehan siswa baru hanya berkisar 60 hingga 65 siswa paling banyak, namun untuk tahun ini memang cukup banyak meningkat, sehingga bisa dijadikan tiga rombongan belajar walau hanya kelas standar. Untuk perkelasnya sekitar 26 orang.

“Masuk pertama siswa baru sudah menerapkan implementasi kurikulum 2013, karena sekolah kita sudah dua tahun sudah memakai proses pembelajaran K-13,” kata Kepala SMPN 2 Betung dia pada Harian Banyuasin, Rabu lalu.

Menurut dia, dalam proses pembelajaran tahun 2018, para siswa dididik oleh guru yang sudah mengikuti pelatihan K-13 beberapa waktu lalu. Pelatihan dilakukan oleh Disdikporapar Kabupaten Banyuasin dan dilakukan oleh musyawarah guru mata pelajaran (MGMP).

Diakuinya, tidak semua pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) namun untuk kelancara proses belajar tetap memberdayakan para pendidik honorer sesuai dengan kebutuhan sekolah (muk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses