Siswa Dibekali Motivasi IQ dan EQ

Siswa Dibekali Motivasi IQ dan EQ
Para siswi SMKN 3 terlihat menangis saat ikut bekal motivasi spiritual. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Sebanyak 402 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Palembang, mengikuti bekal motivasi Spiritual seperti belajar Intelegent Question (IQ) dan Emosional Question (EQ). Kegiatan yang dibimbing oleh Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) Palembang ini untuk persiapan Ujian Nasional (UN) nanti.
Training mental motivasi IQ dan EQ ini dilakukan agar siswa lebih siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar 4-12 April nanti.
Direktur Internusa Palembang Andi Ahmad Dzikrillah mengatakan program pelatihan motivasi ini cukup khitmad. Kegiatan muhasabah ini diharapkan siswa lebih semangat dalam belajar sehingga lebih percaya diri dan memiliki keyakinan saat mengisi soal ujian. “Kita coba memacu keberanian sikap mental siswa saat menghadapi ujian, apalagi hasil UN bukan lagi penentu kelulusan,” katanya.
Alasan sukses dalam mencari ilmu seperti orientasi ilmu agar lebih memudahkan masuk surga dan membahagiakan orang tua. “Semangat dan kesadaran siswa sebetulnya menjadi modal utama agar bisa sukses dalam mencari ilmu,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 3 Palembang Drs Hj Ernawati MM mengatakan dalam menghadapi UNBK ini berbagai persiapan dilakukan seperti kegiatan motivasi, sebagai rangkaian program mempersiapkan siswa menghadapi UN awal April nanti. Sebelumnya, sekolah sudah mempersiapkan akademik siswa dengan memberikan pelajaran tambahan dan try out. “Sekarang giliran mental siswa yang kita bina, mereka diberi motivasi agar percaya diri menghadapi UN. Kami juga besok (hari ini) mengundang Dinasker Palembang untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait pekerjaan yang bisa digeluti seusai lulus dari sekolah,” jelasnya.
Siswa yang mengikuti UNBK ini, sebanyak 402 pelajar dengan lima Paket Keahlian (PK) yakni Akuntansi, Administrasi, Pemasaran, Perjalanan Wisata dan Perhotelan. “Semoga saja tidak ada kendala dalam UNBK nanti, sehingga para siswa bisa lebih konsentrasi untuk menjawab,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses