Siswa MAN 1 Ikuti Festival Sains Bukit Asam

Siswa MAN 1 Ikuti Festival Sains Bukit Asam
Posted by:

 

Muara Enim –

Siswa dan Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim mengikuti Festival Sains di Bukit Asam Tanjung Enim. Siswa dan siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, oleh karena melihat animo siswa yang sangat senang, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Heni Rosalina,S.Pd melakukan peninjauan ke stand yang telah disediakan oleh panitia.

Heni mengatakan jika dirinya meninjau langsung karena ingin mikut merasakan animo siswa dan siswinya yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kami memang lakukan peninjauan langsung untuk memantau kesiapan Madrasah Aliyah Negeri satu Muara Enim, dalam rangka mengikuti Festival Sains di Bukit Asam Tanjung Enim sebagai peserta Expo. Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan Ajang Sains,” ujarnya.

Dirinya mengatakan jika kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang aktualisasi prestasi bidang sains siswa madrasah dan diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak Kabupaten Muara Enim untuk mempunyai rasa percaya diri. “kita berharap mereka memiliki kepercayaan diri dan merasa pantas ikut dalam ajang yang bersifat nasional. Selain itu juga memberikan kesempatan yang sama dalam berprestasi seperti halnya anak-anak sekolah umum lainnya,” tambahnya.

Dengan mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan dapat mengembangkan dan membina potensi, bakat serta minat siswa madrasah dalam bidang sains. Mereka yang menang akan mendapat pembinaan agar dapat berkompetisi di kancah nasional dan internasional.(Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses