Siswa MTs Galang Dana untuk Lombok

Siswa MTs Galang Dana untuk Lombok
Posted by:

 

EMPAT LAWANG –

Sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya bencana alam gempa bumi yang menimpa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya, sejumlah siswa/i dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Tebing Tinggi menggelar aksi penggalangan dana, Selasa (7/8/18).

Kepala MTs 1 Tebing Tinggi, M. Dian Hidayatullah, M.Si melalui Pembina OSIS, Hasan Arpani, S.Pd.I menerangkan, aksi penggalangan dana ini juga sekaligus menindaklanjuti himbauan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, yang esensinya mengajak sholat ghoib bersama dan penggalangan dana terkait gempa bumi di Lombok.

“Jadi, sebelum menggalang dana, kami sholat ghoib bersama dulu bertempat di lapangan terbuka MTs pagi tadi,” terang Hasan.

Usai sholat ghoib, aksi solidaritas sosial kemudian dilanjutkan dengan penggalangan dana, yang terlebih dahulu dilakukan di MTs 1 Tebing Tinggi. “Dari penggalangan dana di MTs, terkumpul dana sebesar Rp.900 ribu,” ungkapnya.

Dari sini, aksi penggalangan dana kemudian berlanjut di pertigaan Tugu Emass, dengan sasaran masyarakat khususnya para pengendara yang tengah melintas di lokasi. “Ini juga sekaligus untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan solidaritas sesama anak bangsa,” imbuhnya.

Rencananya, hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang. “Ya, kita tidak melihat nominal yang terkumpul berapapun, yang terpenting solodaritasnya. Dan alhamdulillah, tadi masyarakat cukup antusias menyumbangkan dananya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua OSIS MTs Negeri 1 Tebing Tinggi, Anjani, mengaku sangat senang bisa memberikan kontribusi bagi saudara-saudara khususnya para korban yang tertimpa gempa bumi, meskipun tidak secara langsung.

Kepada pewarta, siswi Kelas VIII.3 ini menyampaikan duka cita mendalam mewakili rekan-rekannya dari OSIS dan mendoakan agar para korban diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.

“Cuma ini yang bisa kami lakukan. Yang jelas, kami sangat berbela sungkawa atas terjadinya bencana gempa bumi tersebut,” sampainya.

Pantauan kuli tinta Palembang Pos, para siswa yang berjumlah enam orang sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan penggalangaan dana. Dengan mengenakan seragam sekolah, mereka tampak didampingi oleh Staf Pengajar dari MTs. (CW08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses