Siswa SMAN Rupit Desak Kepsek Dicopot

Siswa SMAN Rupit Desak Kepsek Dicopot
Posted by:

Ribuan Siswa SMAN Rupit Sam

Rame-rame Sambangi Kantor Bupati

MURATARA-Ribuan siswa siswi SMA Negeri Rupit Kabupaten Muratara sambangi Kantor Pemkab Muratara. Kedatangan mereka meminta Bupati Muratara mencopot atau ganti Kepsek.

Massa datang sejak pukul 08.00 WIB dan setelah melakukan unjuk rasa selama setengah jam lebih, masa diterima oleh perwakilan Pemkab Muratara Asisten III Alwi Roham didampingi Kasat Pol-PP dan beberapa kepala SKPD. Setelah ada kesepakatan para siswa itupun dibubarkan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Adapun tuntutan dari para siswa itu, stop pungli, pendidikan bukan ladang bisnis, tegakan kebenaran, turunkan Kepsek, kami siswa bukan ATM dan hentikan tindakan pemerasan.

Asisten III Alwi Rohan mengatakan kami menyambut baik atas kedatangan anak-anak kesini, namun dikarenakan ini adalah wewenang dari pihak Provinsi dan kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap menampung anspirasi dari anak-anak semua. Jika andaikan kebijakan ada diKabupaten dan apabilah tuntutan itu benar, maka akan kami copot.

“Kami siap mempasilitasi, karena ini bukan wewenang kita. Jadi kami akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi,” kata dia. (lam)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses