SITBI Gelar Pentas Seni dan Kreativitas Anak

SITBI Gelar Pentas Seni dan Kreativitas Anak
Anak-anak klas B4 TK IT Bina Ilmi terlihat serius menarikan tarian pinguin. Foto popa/Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Untuk meningkatkan bakat dan kreativitas anak-anak, belum lama ini Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi khususnya TK IT dan Play Group, menggelar Gebyar Pentas Seni dan kreatifitas Anak. Kepala Sekolah TK IT Bina Ilmi Palembang, Asia mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menunjukkan sekaligus meningkatkan bakat maupun kreatifitas anak-anak.
“Jadi dalam acara ini, anak-anak kita menunjukan berbagai kemampuan yang dimiliki, mulai dari tausiah, tarian tradisional, tarian modern, tahfiz Al Qur’an dan lainnya,” ujar Asia.
Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini pihaknya ingin melatih anak-anak untuk berani mencoba berkarya didepan umum, melatih kepercayaan diri agar mudah berinteraksi dimanapun mereka berada, serta melatih kemandiriannya.
“Kedepan, akan ada banyak kegiatan lain yang akan kita lakukan guna meningkatkan kemampuan anak-anak, sehingga menjadi anak yang cerdas dan mempunyai ahlak mulia,” imbuhnya.
Sementara itu Ketua Yayasan Ash Shaff, Baharuddin mengatakan, selain pentas seni, pada kesempatan yang sama anak-anak TK IT maupun Play Group Bina Ilmi juga diberikan pelajaran mengenai jiwa kewirausahan atau entrepreneurship. Dimana semua siswa diberikan kesempatan untuk menjual hasil karyanya selama di sekolah.
“Dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan yang sangat positif dari para orang tua mapun siswa itu sendiri. Kita berharap, kedepan anak-anak kita akan terus berkarya,” katanya.
Sementara itu, dalam pentas seni ini, anak-anak terlihat sangat antusias untuk melaksanakan perannya masing-masing. Meskipun gerakan mereka belum sempurna dan masih banyak main-main, namun semua anak terlihat sangat senang mengikuti setiap tahapan kegiatan. (del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses