SMA IT di BINA ILMI, Bisa Kuliah Gratis ke Eropa

SMA IT di BINA ILMI, Bisa Kuliah Gratis ke Eropa
Posted by:

Palembang-Siapa bilang kuliah ke perguruan tinggi bonafit di eropa itu sulit dan mahal. Buktinya, hanya dengan sekolah di SMA IT Bina Ilmi, para pelajar tidak hanya mendapatkan peluang yang besar untuk kuliah ke sejumlah perguruan tinggi terbaik di eropa, tetapi mereka juga bisa kuliah disana secara gratis.

”Saya yakin banyak yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut. Nah, pada kesempatan ini saya ingin mengatakan kalau semua informasi itu benar. Dengan bersekolah di SMA IT Bina Ilmi, anak-anak akan mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di eropa,” ujar H Baharuddin, Ketua Yayasan Ash Saff yang ditemui disela-sela Seminar dan work tentang kuliah ke Eropa, Sabtu (28/4).

Menurut Baharuddin, SMA IT Bina Ilmi memang terbilang baru, namun SMA IT telah membuat banyak gebrakan. Selain telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi negeri yang ada di tanah air, sekolah ini juga telah menandatangani MoU dengan Exzelent Institut, yaitu bimbingan belajar untuk anak-anak yang ingin Kuliah ke Eropa, Jerman, Prancis, dan Turki, dengan biaya yang terjangkau dan berkualitas.

”Kita sengaja pilih lembaga ini, karena program dan bimbingan belajar yang mereka gunakan sangat mumpuni dan telah teruji. Saya harap, melalui kerjasama yang telah terjalin ini, akan banyak alumni kita yang bisa mengenyam kuliah gratis dan berkualitas di eropa,” ujarnya.

Lebih jauh Baharudin mengatakan, dalam MoU tersebut pihak Exzellenz Institut tidak hanya akan memberikan pembekalan kepada anak-anak, tetapi mereka juga akan menyiapkan coach, sehingga anak-anak kita siap untuk meraih kuliah gratis di eropa. Bahkan, mereka juga akan diajarkan mencari pekerjaan paruh waktu, sehingga selain mendapat kuliah gratis, anak-anak ini juga bisa mencari uang sendiri agar bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, tanpa membebani orang tua.
Lebih jauh Bahar mengatakan, seminar dan work tentang kuliah ke eropa ini merupakan upaya Bina Ilmi untuk mempersiapkan siswanya menjadi mahasiswa kelas dunia.

Sementara itu, Dr Arwan SAg Mpd, Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengaku sangat bangga dengan trobosan-tobosan yang dilakukan SMA TI Bina Ilmi. Dia berharap, apa yang dilakukan lembaga pendidikan ini, juga diikuti oleh lembaga pendidikan lain di Sumsel. Sehingga jumlah anak yang bisa kuliah diluar negeri bisa lebih banyak lagi.

Sementara itu H Sahril M Nurdin Dipl Ing dari CEO and President Exzelent institut mengatakan, Exzelent institut adalah lembaga yang akan memberikan pembekalan kepada anak-anak untuk bisa kuliah secara gratis di sejumlah perguruan tinggi ternama di eropa.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses