SMAN Sumsel Sambut U.K Ambassador

SMAN Sumsel Sambut U.K Ambassador
Posted by:

PALEMBANG –
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik beserta perwakilan Cambridge dari Singapura melakukan kunjungan ke SMAN Sumatera Selatan. Kedatangan mereka tidak lain untuk mengajak lembaga pendidikan di Sumsel untuk menerapkan kurikulum Cambridge, sehingga pintu untuk melihat dunia luar terbuka lebar.
Dalam kunjungannya Head of Energy and Infrastructure, Department for International Trade (DIT) United Kingdom Embassy, Margareth Pohan, perwakilan Cambridge Assessment International Education (CAIE), Suhaimy Hassan, perwakilan dari Arcola Energy, Arlan Haris, diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Drs. Widodo, M.Pd., Kepala SMAN 1 Palembang, Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang, tenaga pendidik yang mengajar kurikulum Cambridge di SMAN Sumatera Selatan, SMAN 1 Palembang, SMA Plus Negeri 17 Palembang, serta peserta didik dari masing-masing sekolah, ini bertempat di gedung Amphitheatre SMAN Sumatera Selatan.
Dalam kunjungannya, Moazzam Malik berpesan kepada peserta didik yang hadir agar membuka wawasan yang bersifat global, sebab kita hidup di dunia yang tanpa batas. “Mereka ini berkesempatan bersekolah di sekolah yang berkualitas dengan pembelajaran kurikulum Cambridge. Sehingga pintu untuk melihat dunia luar terbuka lebar. Genggam kesempatan itu untuk mengubah masa depan menjadi lebih baik,” ujarnya, Rabu, (5/9/18).
Ia juga mengatakan bahwa Inggris menyediakan banyak beasiswa bagi peserta didik yang ingin melanjutkan studi ke universitas terbaik dunia yang ada di Inggris seperti, Universitas Oxford, Universitas Cambridge dan Imperial College London. Oleh karena itu, peserta didik terutama di Indonesia harus memperluas pengetahuan dan tentunya mengasah kemampuan berbahasa Inggris agar dapat kuliah di Inggris. “Indonesia punya potensi untuk menginspirasi dunia,” lanjutnya.
Bapak Suhaimy Hassan, perwakilan dari Cambridge Assessment International Education (CAIE) Singapura turut menambahkan, “Dengan pembelajaran kurikulum Cambridge, peserta didik akan memperoleh manfaat dalam mempersiapkan studi terutama ke luar negeri,” katanya.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Drs. Widodo, M.Pd, optimis peserta didik di wilayah Sumatera Selatan mampu bersaing di kancah internasional. Sebab di tahun ini, dua SMA yakni SMAN 1 Palembang dan SMA Plus Negeri 17 Palembang mulai menerapkan kurikulum Cambridge. Untuk target kedepannya, beliau akan menambah 17 sekolah SMA maupun SMK untuk menerapkan kurikulum Cambridge.
Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd., menyambut baik kunjungan dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia di sekolah yang ia pimpin ini. Hal ini merupakan momentum yang tidak boleh disia-siakan oleh peserta didik yang hadir karena kunjungan ini merupakan kesempatan besar bagi putra-putri daerah yang berprestasi untuk melangkahkan kaki dipanggung dunia.(Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses