Soal PDAM, Warga Ngadu ke Dewan

Soal PDAM, Warga Ngadu ke Dewan
Posted by:

LUBUKLINGGAU – Warga sepertinya tidak bosan mengeluhkan persoalan distribusi dan kualitas air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Lubuklinggau. Buktinya setiap ada kesempatan warga selalu mengangkat persoalan tersebut.
Tanpa terkecuali saat reses anggota DPRD Lubuklinggau daerah pemilihan (dapil) Lubuklinggau Timur I dan Lubukkinggau Timur II, Kamis (30/8/18).
Dalam kesempatan itu, lagi-lagi warga mengadu soal distribusi air PDAM yang tidak lancar, dan kualitas air yang sampai ke rumah pelanggan kerap keruh.
Menanggapi itu, anggota DPRD Lubuklinggau, Hj Soleha, menegaskan bahwa distribusi dan kualitaa air PDAM yang buruk bukan hanya dikeluhkan warg Lubuklinggau Timur I dan Timur II. Sebaliknya hampir seluruh pelanggan PDAM di Lubuklinggau yang mengeluhkan hal serupa.
“Kalau soal distribusi PDAM yang tidak lancar bukan hanya di Timur I dan Timur II tapi hampir seluruh wilayah di Lubuklinggau sama,” ungkap Soleha.
Untuk itu, dikatakan Soleha, DPRD Lubuklinggau akan memanggil pihak PDAM untuk mengetahui masalahnya. “Nanti kami akan memanggil PDAM untuk mengetahui masalahnya,” janji Soleha.
Terpisah, Ketua DPRD Lubuklinggau, Rodi Wijaya, mengakui bahwa persoalan PDAM menjadi salah satu pokok pembahasan dalam reses di Timur I dan II. “Tadi yang paling banyak dikeluhkan soal PDAM,” ujar Rodi.
Sementara itu pelaksanaan reses sendiri dilakukan untuk menyerap aspirasi dibawah agar dapat dianggarkan pada 2019. Selain itu dewan juga akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran semester I, 2018. “Jadi apa saja yang sudah dilaksanakan untuk anggaran semester I pada APBD 2018,” pungkasnya. (yat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses