Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi Bahaya Narkoba
Posted by:

 

 

Kapolres Muba beserta Satuan Fungsi Narkoba dan Satuan Lalu Lintas mengunjungi SMA Negeri 2 Unggul, Sekayu. Dalam rangka melakukan penyuluhan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan imbauan tentang Kamseltibcarlantas.

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM yang didampingi KBO Narkoba, Ipda Asev Juanda SH, Iptu Choiruna (Kanit Dikyasa) dan personel Polres Muba tiba di SMA N 2 Unggul Sekayu, langsung disambut dengan ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke – 72 oleh Kepala sekolah SMA N 2 Unggul Sekayu, Rr Mini Sariwulan, yang diikuti seluruh para guru dan lebih kurang 360 orang siswa/siswi SMA N 2 Unggul Sekayu.

Bahaya Narkoba, lanjut dia, ada banyak. Contohnya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, penyalahgunaan narkoba secara berulang dalam jangka panjang akan memicu perubahan pada sel saraf dalam otak, yang kemudian mengganggu komunikasi antar sel saraf.

“Bahkan setelah konsumsi dihentikan, efek tersebut akan memakan waktu yang tidak sebentar, untuk dapat benar-benar hilang. Di Indonesia, peredaran obat terlarang ini sudah menjadi salah satu permasalahan utama yang harus segera diatasi,” jelas dia.

Kapolres juga menambahkan dalam, jika ingin menuntaskan perkara narkoba tidak hanya dilakukan tentang penegakan hukumnya saja, tetapi juga perlu peran serta seluruh instansi yang ada untuk membuat tindakan preemtif.

“Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat dari 87 juta populasi anak di Indonesia, sebanyak 5,9 juta diantaranya menjadi pecandu narkoba. Mereka jadi pecandu narkotika karena terpengaruh dari orang-orang terdekat,” tukasnya. (rel)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses