Sosialisasi Program KB dan Pembangunan, Irma Turun hingga ke Pelosok Desa

Sosialisasi Program KB dan Pembangunan, Irma Turun hingga ke Pelosok Desa
Posted by:

PRABUMULUIH – Bertujuan menyukseskan program Keluarga Berencana (KB). Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Irma Suryani SE gencar menyosialisasikan program pembangunan keluarga mulai dari perkotaan hingga ke desa-desa.

Irma Suryani mengatakan, sosialisasi program KB dan dan pembangunan keluarga itu juga dilakukan guna menekan terjadinya ledakan penduduk dan mewujudkan keluarga berkualitas.

“Pembangunan keluarga itu adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia melahirkan, mengatur kehamilan melalui promosi, perlindungan dan bantuan sesuai sengan hak dan reproduksi untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” ujar Irma dalam acara sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, kata politisi Partai Nasdem ini, program tersebut memiliki babyak manfaat bagi keluarga mulai dati bermanfaat dari sisi ekonomi dan sosial budaya.

“Juga dari sisi kesehatan program KB dan pembangunan keluarga sangat bermanfaat,” bebernya.

Karena itulah kata Irma, masyarakat harus ikut berperan aktif menyukseskan program pemerintah.

“Mari kita semua ikut menyosialisasikan program ini, supaya dapat berjalan sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Sementara, Ahmad Baharudin, perwakilan warga Desa Ulak lebar menegaskan, pihaknya siap ikut mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah dicanangkan pemerintah sejak lama.

“Kami masyarakat Ulak Lebar mendukung penuh program pemerintah termasuk program KB dan pembangunan keluarga. Saat ini sudah banyak masyarakat yang telah ikut program keluarga berencana,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses