Spektakuler Ancelotti

Spektakuler Ancelotti
Posted by:

Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2014

Cardiff – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, mengukir prestasi ketika memimpin skuat asuhannya menang 2-0 atas Sevilla pada Piala Super Eropa 2014 di Millenium Stadium, Rabu (13/8/2014) dini hari. Ancelotti menjadi pelatih Italia pertama dan menyamai prestasi yang pernah ditorehkan Pep Guardiola, yaitu meraih tiga gelar juara Piala Super Eropa.
Dua gelar pertama Ancelotti diraih bersama AC Milan pada 2003 dan 2007. Italia tercatat sebagai negara yang pelatihnya paling sering menjuarai Piala Super Eropa. Diawali oleh Giovanni Trapattoni, kemudian disusul Arrigo Sachi, Nevio Scala, Fabio Capello, Marcelo Lippi, Gianluca Vialli, dan Carlo Ancelotti. Sebelumnya Sachi dan Ancelotti bersama-sama menjadi yang tersukses di antara mereka bersembilan sejauh ini karena dua kali merasakan gelar juara.
Sepanjang sejarah, hanya ada Sir Alex Ferguson dan Louis van Gaal selain Ancelotti dan Sachi yang dua kali mengangkat Piala Super Eropa sebagai pelatih. Hingga sekarang, Sacchi adalah satu-satunya pelatih yang menjuarai Piala Super Eropa dua kali berturut-turut, yaitu pada 1989 dan 1990.
Pep Guardiola tidak lagi termasuk di antara keempat pelatih itu. Kesuksesannya mengantarkan Bayern Muenchen menjuarai Piala Super Eropa pada tahun lalu menempatkan Guardiola sebagai pelatih pertama yang mampu menjuarai turnamen itu sebanyak tiga kali. Dua gelar pertama Guardiola diraih bersama Barcelona pada 2009 dan 2011.
Carlo Ancelotti memuji performa sejumlah pemain anyar skuad Los Galacticos. Menurutnya, kini Madrid mempunyai banyak pemain luar biasa.  Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak Cristiano Ronaldo.
Pada pertandingan itu, Ancelotti juga langsung menurunkan dua pemain baru, Toni Kroos dan James Rodriguez, sejak menit awal. Ia pun secara khusus memuji penampilan kedua pemain tersebut.  “Performa Toni Kroos sempurna. Dia sangat cepat dan tegas setiap kali melakukan sesuatu di dalam lapangan. Para pemain baru menunjukkan kualitas mereka. Kami lebih percaya diri ketimbang musim lalu. Kami sekarang mempunyai banyak pemain luar biasa. Ini akan menjadi hal penting bagi skuad secara keseluruhan. Kami mungkin telah memasuki siklus sukses. Kami mempunyai skuad dengan kualitas yang luar biasa,” tegasnya.
Cristiano Ronaldo memborong dua gol yang akhirnya membawa timnya mengalahkan Sevilla. Cristiano Ronaldo menghujam gawang Sevilla pada menit 30.  Berlangsungnya gol atas kerja sama yang apik antara Gareth Bale dengan Ronaldo. Umpan lambung dari Bale disambut dengan sontekan oleh Ronaldo yang akhirnya membuat Beto memungut bola dari gawangnya sendiri.
Babak kedua baru bergulir empat menit, Cristiano Ronaldo kembali bobol gawang Sevilla. Ronaldo membawa bola membuat gocekan lalu dikirimkannya bola ke gawang Sevilla. Sebenarnya bola sempat tertepis, namun arah bola masih ke dalam gawang.
Wasit merogoh empat kartu kuning untuk pemain Sevilla Vitolo dan Fernando Navarro. Sedangkan dua lainnya untuk pemain Real Madrid Daniel Carvajal dan Toni Kroos. Posisi penguasaan lapangan, Real Madrid tampak unggul, dengan 54 persen berbanding dengan 46 persen. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses