Spektakuler, Pembukaan MTQ di Ogan Ilir

Spektakuler, Pembukaan MTQ di Ogan Ilir
Posted by:

PELAKSANAAN Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sumsel yang berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir (OI) resmi dimulai, Sabtu (28/4/18). Sementara pembukaannya dilaksanakan, Jumat (27/4/18) malam di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya oleh Gubernur Sumsel H Alek Noerdin.

Pembukaan MTQ yang cukup spektakuler itu diawali dengan defile peserta MTQ dari 17 kabupaten/Kota se Sumsel yang berjumlah 777 orang. Dimulai dari lapangan gedung DPRD OI hingga ke mimbar utama yang berada dilapangan upacara tempat berlangsungnya pembukaan MTQ.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qori senior Prof DR H Anis Saggaff (Rektor Unsri) yang berkolaborasi dengan Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama RI).
Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam mengatakan melalui MTQ ke 28 tingkat propinsi sumsel tahun 2018 ” mari kita raih keberkahan alquran menjadi kesuksesan Asean Games menuju Sumsel gemilang”. MTQ dlaksanakan dari tanggal 27 April – 4 Mei 2018.

Sementara Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan, pelaksanaan MTQ dapat menjadi forum silaturrahmi, sekaligus menumbuhkan kecintaan memahami dan mempelajari alquran. Pelaksanaan MTQ jangan sekedar kegiatan rutinitas saja, terpenting prilaku umat sebaiknya selaras dengan makna yang terkandung dalam al quran.
Pembukaan MTQ diwarnai dengan Pelantikan dewan hakim, penyerahan piala bergilir dari kota Madya Palembang sebagai juara umum MTQ ke 27 tahun 2016 kepada Gubernur Sumsel,
pengibaran bendera MTQ dan pemukulan beduk serta dihibur band Wali. (din/adv).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses