Sriwijaya FC Akhirnya Menang

Sriwijaya FC Akhirnya Menang
Posted by:

JAKABARING – Dahaga kemenangan bagi Sriwijaya FC akhirnya terpuaskan ketika melibas Persijap Jepara dengan skor 2-1 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi malam. Bagaimana tidak, dalam dua laga kandang sebelumnya, tim Laskar Wong Kito selalu gagal. Saat menjamu Arema (09/02), Sriwijaya FC justru takluk 0-2. Sementara saat meladeni

Gresik United (13/02), hanya mampu meraup imbang 0-0. Hasil ini mampu mengatrol posisi tim Laskar Wong Kito ke peringkat lima klasemen sementara ISL wilayah Barat dengan koleksi tujuh poin. Sementara Persijap tetap tertahan di peringkat sembilan dengan satu poin.
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit tampak sangat lega atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya. Sementara itu pelatih kepala Subangkit mengatakan puas dengan pencapaian SFC tadi malam dengan berhasil membawa pulang tiga poin pertamanya pada laga tandang. Namun dirinya sempat menyoroti kedodoran yang dialami SFC saat memasuki menit ke 60.
“Jujur saya puas dengan hasil, meski lima pemain kita baru saja sembuh dari cedera dan belum dapat bermain selama dua kali 45 menit. Pencapaian ini sudah sangat maksimal,” ucap Subangkit.
Pertandingan tadi malam, sejak kick off babak pertaman, tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. SFC mampu menampilkan permainan menyerang nan atraktif sejak dari menit awal. Saat pertandingan baru berumur 13 menit, Frank Oliver Ongfiang telah menebar ancaman ke gawang Persijap yang di jaga oleh Dedi Haritanto. Sayang, tendangan terarah Ongfiang hanya membentur tiang gawang Persijap.
Gagal pada peluang pertama, SFC terus menekan untuk membuka keunggulan sejak dari menit awal, dan Lancine Kone yang memainkan satu-dua sentuhan dengan Syakir Sulaiman juga melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti,  tapi menyamping dari gawang Persijap. Banyaknya peluang yang tidak bisa dimanfaatkan oleh para penyerang SFC nampaknya membuat geram para pemain bertahan. Menit ke 35, Erol Iba yang melakukan overlap hingga ke kotak penalti juga berusaha untuk membuka peluang dengan melepaskan shooting (tendangan) keras dari sisi kiri pertahanan Persijap, tapi melebar.
Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke 37 lewat gelandang pekerja keras Asri Akbar. Bermaksud untuk mengirimkan umpan ke mulut gawang Persijap, bola sepakan Asri malah meluncur ke tiang jauh Persijap yang gagal diantisipasi kiper. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, gol bagi tuan rumah kembali tercipta, lewat eksekusi penalti yang dilesatkan oleh Lancine Kone pada menit ke 47. Hadiah diberikan setelah sebelumnya pemain belakang Persijap Sugiono Sihombing melakukan dorongan terhadap Vendry Mofu di dalam kotak kotak terlarang. Sriwijaya FC sukses menggandakan keunggulan.
Saat dalam posisi nyaman, delapan delapan menit berselang, tepatnya pada menit ke 55 Sriwijaya FC dikejutkan gol tim tamu. Berawal dari tendangan sudut, Danial berhasil memperkecil ketertinggalan bagi Persijap setelah sundulannya mengarah ke gawang SFC yang gagal dihentikan Fauzi Toldo, skor berubah menjadi 2-1.
Syakir Sulaiman yang menjalani debut perdananya pada pertandingan tadi malam, ditarik keluar oleh pelatih Subangkit pada menit ke 67 dan digantikan oleh Siswanto. Sepanjang 60 menit bermain Syakir mampu menunjukan kualitas permainannya dengan membuka beberapa peluang bagi rekan-rekan setimnya.
Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Subangkit pada menit ke 71, Asri Akbar yang baru saja sembuh dari cedera terpaksa harus ditarik setelah mengalami masalah pada otot pahanya, dan digantikan dengan Havit Ibrahim. Diakhir babak kedua, Subangkit kembali melakukan pergantian permain dengan memasukan Jeki Arisandi menggantikan Erol Iba yang telah bermain selama 88 menit. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tidak berubah sehingga memastikan kemenangan pertama SFC pada laga kandang musim ini.
Pelatih Persijap Jepara Raja Isa mengaku tetap puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh anak-anak asuhnya. “Tim saya baru terbentuk selama 21 hari, dan dengan segala keterbatasan Persijap pada musim ini saya rasa sudah sangat luar biasa dapat menciptakan satu gol ke gawang SFC malam ini (tadi malam, Red). Kita saat ini selalu berhasil menciptakan gol pada setiap pertandingan,” jelas Raja Isa. (cr01)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses