Strategi Platform Grab Untuk Pelayanan

Strategi Platform Grab Untuk Pelayanan
Posted by:

PALEMBANG- Grab hari ini mengumumkan GrabPlatform, sebagai bagian dari strategi ‘open platform’ untuk menciptakan ‘everyday superapp’ pertama di Asia Tenggara. Grab akan menambahkan beragam layanan harian yang sering digunakan ke dalam aplikasi Grab, bersama dengan para mitra unggulan, yang dapat menggunakan GrabPlatform untuk mengintegrasikan layanan mereka dengan Grab.
Dengan demikian para mitra dapat berkembang secara lebih efisien di Asia Tenggara dengan memanfaatkan basis pengguna dan saluran distribusi terluas Grab melalui GrabPlatform. GrabPlatform adalah serangkaian application programming interface (API) yang memungkinkan para mitra untuk mengakses beragam komponen teknologi Grab, seperti logistik dan pembayaran.
“GrabPlatform memperkuat nilai ekonomi bagi seluruh pengguna lebih dari apa yang pernah kami ciptakan sebelumnya,” kata Anthony Tan, Group CEO & Co-founder, Grab.
Perusahaan ini juga mengumumkan layanan terbarunya, GrabFresh, sebuah layanan pengiriman barang belanjaan on-demand. Tersedia di aplikasi Grab, GrabFresh merupakan integrasi rekanan GrabPlatfrom dengan HappyFresh, penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di Asia Tenggara. Mulai bulan ini, Grab berekspansi ke kategori pembelanjaan rumah tangga terbesar di kawasan ini dan mengambil langkah lain untuk maju dan menjadi ‘everyday superapp’ di Asia Tenggara.
Adapun Visi dari penyedia jasa service online ini sebagai ‘everyday superapp’ terwujud dalam aplikasi Grab yang terbaru. Para pelanggan akan menikmati pengalaman Grab yang baru dimana aplikasi Grab tak hanya menyediakan beragam layanan, namun juga informasi yang relevan dengan kebutuhan mereka saat itu. “Home screen terbaru Grab menampilkan akses terhadap pembayaran dalam satu ketukan dan navigasi yang mudah ke seluruh layanan harian, yang dilengkapi dengan news feed yang membantu para pengguna menemukan ulasan mengenai kota di mana mereka berada,” jelasnya.
Selain itu dia mengungkapkan, adapun informasi tematik bermanfaat seperti lokasi masjid terdekat selama bulan Ramadan hingga skor pertandingan sepakbola terkini dalam gelaran Piala Dunia. Peluncuran GrabPlatform dilatarbelakangi oleh tahun pencapaian bagi Grab.
“Grab berhasil menembus 2 miliar perjalanan pada 7 Juli 2018. Untuk mencapai 1 miliar perjalanan, dibutuhkan waktu 5 tahun dan 4 bulan sedangkan hanya dalam kurun waktu kurang dari 9 bulan Grab berhasil mencapai 1 miliar berikutnya,” ujarnya.
Dia mengungkapkan, pihaknya merupakan perusahaan pertama di Asia Tenggara yang akan mencapai target pendapatan sebesar US$1 miliar pada akhir 2018. Transportasi masih berkembang pesat dengan Gross Merchandise Volume (GMV) lebih dari dua kali lipat selama 12 bulan terakhir. “Bisnis-bisnis baru berkembang dengan pesat. GrabFood, yang berkembang dari 2 menjadi 6 negara pada kuartal kedua tahun 2018, telah tumbuh sebesar 9 kali dalam GMV selama 12 bulan terakhir,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses