Sudah Posisi Dua

Sudah Posisi Dua
Posted by:

GENOA – Juventus mengawali Serie A musim ini dengan tertatih-tatih. Namun, tim besutan Massimiliano Allegri itu perlahan-lahan bisa memperbaikinya. Kini, setelah separuh musim berjalan, Juventus sudah duduk di posisi kedua.
Lihat saja catatan Juventus dalam lima laga pertama. Setelah menelan dua kekalahan dan meraih satu hasil imbang, Juventus baru bisa meraih kemenangan di pekan keempat. Pada pekan kelima, mereka meraih hasil imbang.
Sebagai juara bertahan, catatan tersebut jelas tidak meyakinkan. Setelah lima pekan, Bianconeri menemukan diri mereka tersendat di posisi ke-13 klasemen sementara. Sampai pekan ke-10, Juventus masih melangkah tertatih-tatih. Dalam 10 pertandingan itu, mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dan sudah menelan empat kekalahan. Scudetto pun tampak jauh.
Namun, mereka bangkit. Terhitung sejak pekan ke-11, Juventus tidak pernah merasakan kekalahan ataupun menelan hasil imbang. Ya, sejak pekan ke-11, Juventus selalu meraih kemenangan. Hasil 2-1 yang mereka dapatkan atas Sampdoria, Senin (11/1/2016) dini hari WIB, merupakan kemenangan kesembilan dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A.
Sembilan kemenangan beruntun itu telah membawa Juventus ke papan atas. Dimulai dari berada di posisi ke-10 pada pekan ke-11, kini, pada pekan ke-19, Juventus sudah berada di posisi kedua.
“Ketika individu-individu meningkat, maka sudah sewajarnya tim ikut meningkat,” ujar Allegri kepada Mediaset. Dengan berada di posisi kedua pada paruh musim, The Old Lady kini menjadi salah satu kandidat untuk menjadi juara di akhir musim. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses