Menyukai Tantangan

Menyukai Tantangan
Posted by:

PALEMBANG- Bekerja di dunia properti sudah digeluti Annisa SE sejak 2008 silam. Banyak hal yang telah dilaluinya hingga saat ini dia bekerja sebagai staf administrasi di PT Terrakon Mitra Gemilang yang juga bergerak di bidang properti.

Diakui Annisa, tantangan berat yang dihadapi adalah ketika menghadapi konsumen yang protes. Namun, karena ini sudah menjadi tanggung jawabnya, maka Annisa akan segera mencari solusinya.

“Kita tampung dahulu semua protes yang mereka ajukan, karena dengan jalan itulah bisa mendinginkan suasana dan memberikan ketenangan bagi konsumen. Nantinya juga hal ini akan kita sampaikan kepada pihak manajemen,” tuturnya.

Hal yang sudah biasa dihadapinya itu cukup menguras kesabaran bagi lulusan strata satu Akuntansi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini. Namun inilah suatu tantangan pekerjaan yang mampu memberikan pelajaran bagi dia.

“Saya suka tantangan. Karena dengan ini kita belajar bagaimana sabar, dan bagaimana menghadapi orang- orang banyak dengan karakter berbeda- beda,” ujarnya.

Namun, banyak hal yang bisa diambil dari kejadian tersebut. Bahkan, ada saja konsumen yang justru bisa menjadi saudara ketika permasalahan terselesaikan. “Hikmahnya, kita bisa memiliki saudara, teman dan sahabat. Memang tidak semua konsumen seperti itu. Namun ketika kita menghadapi konsumen yang emosional, maka kita yang mengendalikan diri dan sabar. Hasilnya, masalah akan bisa selesai dengan kepala dingin,” tukasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses