Sukseskan PKKB dan Pembangunan, DPR RI Gencar Sosialisasi

Sukseskan PKKB dan Pembangunan, DPR RI Gencar Sosialisasi
Posted by:

PRABUMULIH – Sejak beberapa bulan terakhir, anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Irma Suryani SE, gencar turun kesejumlah wilayah di Propinsi Sumatera Selatan.

Tujuannya, guna menyosialisasikan Program Kependudukan Keluarga Berencana (PKKB) dan pembangunan keluarga.

Irma Suryani mengatakan, hal itu dilakukan untuk mensukseskan misi program itu yakni melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan fungsi keluarga.

“Yang pada akhirnya bertujuan membentuk keluarga yang berkualitas,” ujar Irma Suryani dalam acara sosialisasi program pembangunan keluarga, di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Rabu (5/9/2018).

Dijelaskan Wakil Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI ini, untuk dapat menjadi keluarga berkualitas masyarakat harus mengikuti program keluarga berencana yang sudah dicanangkan pemerintah sejak lama.

“Penduduk adalah sentra pembangunan, jika tidak dikendalikan berpotensi menimbulkan gejolak sosial maka dari itu harus ikut KB,
” ungkap wanita yang aktif dalam organisasi buruh wanita ini.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat, Suladarman mengatakan, pihaknya optimis program pembangunan keluarga di Kabupaten Lahat dapat terlaksana dengan baik.

“Terlebih dalam pelaksanaannya, kita mendapatkan bantuan dari DPR RI dalam berupa sosialisasi bagi generasi remaja dan masyarakat lainnya,” tuturnya.

Dikatakan Suladarman, guna mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga berbagai langkah telah dilakukan pihaknya mulai dari berkoordinasi dengan instansi lain guna ikut mensosialisasikan program itu. “kami juga rutin melakukan sosialisasi,” tandasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses