Sukseskan Program KB, Irma Suryani Sosialisasi hingga ke Desa

Sukseskan Program KB, Irma Suryani Sosialisasi hingga ke Desa
Irma Suryani (kiri) bersama masyarakat Desa Muara Semah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang
Posted by:
PRABUMULIH – Guna menyukseskan program keluarga berencana Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani SE bekerjasama dengan BKKBN Sumatera Selatan gencar melakukan sosialisasi hingga ke desa-desa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemarin (16/11), giliran Desa Muara Semah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, yang disambangi anggota DPR RI dari Fraksi partai Nasdem tersebut yang juga dihadiri Kabid Adpin BKKBN Sumsel, Nurdin dan anggota DPRD Empat Lawang, Supriyanto.

Sama seperti ditempat-tempat yang ia datangi sebelumnya, Irma Suryani menyoroti pernikahan dini dan melahirkan diusia muda. “KB itu keluarga berencana keluarga yang direncanakan baik itu usia pernikahan dan melahirkan, memang kita itu melahirkan (punya anak, red) itu bagusnya dua perempuan laki-laki sama saja,” ujar Irma Suryani dihadapan ratusan masyarakat Desa Muara Semah.

Dijelaskan wanita berambut pendek itu, wanita sebaiknya melahirkan diatas 21 tahun. “karena diusia tersebut rahim dan alat reproduksinya sudah kuat sudah siap untuk melahirkan,” ungkap wanita kelahiran 6 oktober 1965 ini.

Karena itulah kata wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Gerakan Massa Guruh Nasdem ini mengimbau, agar menghindari pernikahan dini. “Menikah diusia dini (dibawah 20 tahun, red), selain rahim belum siap kebanyakan mentalnya juga belum siap. Biasanya labil, makanya sering terjadi keributan dalam rumah tangga yang ujung ujungnya terjadi KDRT hingga perceraian,” bebernya.

Oleh sebab itulah sambung Irma, dirinya mengajak masyarakat untuk berperan aktif mensosialisasikan program KB. “Banyak kegiatan yang dilakukan dalam program KB, khususnya tentang keluarga berencana, kesehatan dan pengendalian penduduk,” pungkasnya. (abu) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses