Sumardi-Mofu Cedera

Sumardi-Mofu Cedera
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Faktor cedera tampaknya menjadi sebuah persoalan besar yang selalu menghantui perjalanan Sriwijaya FC pada awal musim ini. Bagaimana tidak, dua pemain andalan Vendry Mofu dan Ahmad Sumardi kembali mengalami cedera saat menghadapi Arema di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi malam.
Sumardi mengalami cedera pada lutut kanan pada menit 37 dan terpaksa digantikan Jeki Arisandi. Sementara Mofu juga cedera lutut pada menit 44 dan tempatnya diisi Alan Martha.
“Sumardi dan Mofu cedera. Saya belum bisa pastikan, tapi sepertinya cukup serius. Mudah-mudahan tidak seberat yang saya bayangkan,” ucap pelatih Sriwijaya FC Subangkit.
Pertandingan tadi malam, Sriwijaya FC bahkan harus melakukan pergantian pemain pada paruh pertama. Sebelumnya Hafit Ibrahim sudah terlebih dulu ditarik keluar pada menit 28 untuk memberi tempat Samsir Alam.
Cedera Sumardi dan Mofu sudah pasti membuat Subangkit kelimpungan. Padahal Lancine Kone, Firdaus Ramadhan, dan M Hamzah baru saja pulih dan sedikit memberi angin segar. Dengan demikian, Sumardi dan Mofu menyusul Asri Akbar, Maman Abdulrahman, dan M Shobran yang sedang dalam tahap pemulihan cedera.
Mantan arsitek Persiwa Wamena ini akan memaksimalkan pemain tersisa untuk menghadapi Gresik United, Kamis (13/02). Sumardi akan digantikan Jeki, sementara posisi Mofu akan diambil Hafit.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki mengaku sangat terkejut dengan permasalahan cedera pemain. Dirinya heran, Kone dan kawan-kawan hingga saat ini belum bisa turun dengan kekuatan penuh.
“Hal ini harusnya menjadi evaluasi. Harus ada antisipasi cedera dan percepatan pemulihan. Apabila terus terjadi, akan sangat mengganggu performa tim,” ulasnya.
Putra Wakil Gubernur Sumsel ini akan mencoba diskusi dengan para pemain dan jajaran pelatih untuk meminimalisir cedera. “Paling tidak ada masukan, sehingga bisa dicarikan solusi yang tepat,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses