Superior Rossoneri

Superior Rossoneri
Striker AC Milan Carlos Bacca saat melewati pemain Inter Milan dan kemudian mencetak gol.
Posted by:

MILAN – AC Milan berhasil menang telak dengan skor 3-0 kala menjamu Inter Milan di giornata 22 Serie A di San Siro, Senin (01/02). Pertandingan ini berlangsung seru dan cukup keras. Kedua tim saling jual beli serangan namun Rossoneri-lah (julukan Milan), yang mampu tampil lebih superior dengan tiga gol berkat sumbangan Alex, Carlos Bacca dan M’Baye Niang.
Pertandingan bertajuk Derby Della Madoninna ini berlangsung seru sejak awal. Tak ada tim yang menunggu untuk mengamati dulu kekuatan maupun kelemahan lawam. Baik Milan maupun Inter langsung sama-sama all out bermain ofensif.
Kedua tim ini pun langsung jual beli serangan dengan tempo cukup tinggi. Pertandingan berlangsung kian seru dan tensinya meninggi karena adanya beberapa pelanggaran yang dibiarkan saja oleh sang pengadil lapangan.
Inter sempat mendapat peluang emas di menit ke-7 melalui Eder. Sayang sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan Juan Jesus tak sempurna. Kemudian, giliran Milan yang mendapat peluang di menit ke-15 berkat kerja keras Kucka, namun Handanovic masih bisa menggagalkannya.
Gol akhirnya tercipta di menit ke-35. Milan menyerang sisi kiri Inter melalui Keisuke Honda. Pemain asal Jepang itu kemudian mengirim umpan crossing yang matang ke tiang jauh. Di sana, sudah ada Alex yang melompat tinggi dan dengan mudah menyundul bola tanpa bisa dihadang Handanovic. Skor 1-0 bagi Rossoneri.
Di menit ke-43, Donnarumma sempat keluar dari ‘kandangnya’ untuk menghalau serangan Ljajic. Bola yang terlepas akhirnya disambar oleh Juan Jesus. Namun bola akhirnya justru keluar dari lapangan. Pertandingan di babak pertama ini berakhir dengan skor 1-0.
Di babak kedua, tempo pertandingan tak banyak berubah. Sinisa Mihajlovic dan Roberto Mancini sama-sama menginstruksikan anak-anak asuhnya agar terus jual beli serangan. Pertandingan terus berlangsung seru dan benturan keras antar pemain pun cukup sering terjadi.
Milan sendiri cukup dominan dalam menyerang. Namun sayang mereka sering kurang tenang ketika berada di area kotak penalti sang rival. Inter sendiri akhirnya mendapat penalti pada menit ke-69.
Hukuman bagi Milan itu diberikan wasit setelah Mauro Icardi dilanggar oleh Alex. Namun, eksekusi penalti yang diambil oleh pemain Argentina itu berbuah kegagalan. Sepakannya masih membentur tiang kiri gawang Rossoneri.
Tiga menit berselang, justru Milan yang bisa menambah keunggulannya. Rossoneri menyerbu sisi kiri pertahanan Inter melalui aksi Niang. Ia kemudian mengirim umpan silang yang matang yang langsung disambar dengan tendanga Bacca. 2-0 sang tuan rumah memimpin.
Setelah gol tersebut, Inter terlihat semakin down. Mereka sepertinya sudah cukup patah arang. Hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Milan. Di menit ke-77, mereka kembali bisa mencetak satu gol. Bonaventura mencuri bola dari pemain Inter dan memberikan umpan matang pada Niang yang berdiri bebas di kotak penalti. Percobaan pertamanya gagal karena terbentur kaki Handanovic, namun bola rebound-nya tak ia sia-siakan. Dengan mudah ia bisa mencetak membobol gawang yang tak terkawal. 3-0.
Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor tetap 3-0 bagi keunggulan Milan. Dengan kemenangan ini, Rossoneri mengantongi 36 poin dan tetap berada di posisi 6 dari 22 laga. Sementara itu Inter tertahan di posisi 4 dengan koleksi 41 poin. (kie/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses