Suporter SFC Alihkan Dukungan

Suporter SFC Alihkan Dukungan
Posted by:

 

Palembang-Saat ini Sriwijaya FC sedang menganggur lantaran kompetisi liga 1 2018 sedang diliburkan. Alhasil tiga kelompok supporter Sriwijaya FC untuk sementara akan mengalihkan dukungan.

Sempat menjadi cibiran saat terjadinya kerusuhan yang berujung rusaknya sejumlah fasilitas stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) saat laga kontra Arema FC (21/7/18) lalu, 3 kelompok suporter Sriwijaya FC menyatakan siap berbenah dan mendukung secara maksimal pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang. Sejumlah rencana dan aksi kreatif pun telah disiapkan untuk mendampingi perjuangan atlet Indonesia yang akan segera bertanding di perhelatan akbar olahraga terbesar di Asia ini.

Tidak hanya fokus mendukung perjuangan para atlet terbaik di tanah air, ketiga kelompok suporter laskar wong kito ini pun sepakat mengakampanyekan aksi menjaga serta merawat seluruh fasilitas olahraga di kawasan olahraga Jakabaring Sport City. Hal ini disampaikan secara tegas oleh masing-masing ketua kelompok suporter SFC saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Mabes Polri yang tengah berkunjung ke Palembang, Rabu (15/8) siang.

“Kebetulan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 tengah libur, sehingga kita memang mempunyai rencana untuk konsolidasi dan evaluasi terhadap beberapa kejadian sebelumnya. Namun sebagai anak bangsa, tentu kami juga ingin berpartisipasi di pelaksanaan Asian Games 2018 ini, apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah dan pasti para atlet-atlet kita yang akan bertanding membutuhkan dukungan maksimal, sehingga muncullah kesamaan ide dari seluruh suporter SFC untuk melebur bersama nantinya,” jelas ketua umum Singa Mania, Ariyadi Eko saat dihubungi Rabu (15/8/18) siang.

Tidak hanya sekedar mendukung atlet Indonesia, pihaknya pun menyebut akan juga mengedukasi para anggotanya untuk turut menjaga seluruh fasilitas olahraga di kawasan JSC nantinya. “Prioritas kita pasti tetap cabor sepakbola, namun juga pasti akan hadir di cabor lain yang ada atlet Indonesia bertanding. Namun tentu kami perlu juga mengedukasi para anggota, karena setiap cabor punya aturan yang berbeda-beda. Namun diluar itu, kami juga ingin kampanye menjaga kebersihan dan merawat fasilitas olahraga, saat Piala Dunia lalu semua melihat bagaimana suporter Jepang sudah mencontohkan betapa disiplinnya mereka walaupun bukan bermain di negaranya sendiri,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan ketua Sriwijaya Mania, Edy Ismail dan Agung Fahrurozi ketua Ultras Palembang. “Ini kandang kita, tentu kita harus all out mendukung perjuangan para pahlawan bangsa. Kami juga berharap di Palembang ini akan muncul peraih medali emas untuk kontingen Indonesia. Kami sepakat untuk bersatu seperti saat mendukung SFC di seluruh venue Asian Games 2018,” tegasnya bersama.

Sementara itu, Kombes Pol H Kasmen selaku Kasubdit 2 Kamneg BA Intelkam Mabes Polri mengapresiasi semangat para 3 kelompok suporter SFC di perhelatan Asian Games 2018 ini. “Kami mendukung penuh dan tadi saya melihat mereka sangat semangat, menciptakan yel-yel khusus untuk atlet Indonesia. Namun yang terpenting mereka juga menyatakan kesiapannya untuk membantu menciptakan ketertiban dan all out mendampingi atlet kita nanti,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses