Surat Suara Gubernur Selesai Dilipat

Surat Suara Gubernur Selesai Dilipat
Posted by:

MUARA ENIM,—-
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim telah selesai melaksanakan pelipatan surat suara Gubernur Sumsel yang berjumlah 417.230 lembar. Pelipatan surat suara tersebut dilakukan oleh pegawai KPUD dengan mendapatkan pengamanan aparat kepolisian Polres Muara Enim.
“Surat suara yang telah selesai dilipat, telah kita simpan dalam Gudang KPUD dengan dijaga ketat aparat Polres Muara Enim. Kunci gudang tersebut satu dipegang oleh KPUD, satu lagi dipegang petugas Polres Muara Enim dan satu lagi dipegang oleh Panwaslu,” jelas Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH didampingi komisionernya, Ahyaudian dan Isa Ansori, Kamis (31/5/18).
Rohani juga menjelaskan, selain melakukan pelipatan surat suara sekaligus dilakukan sortir. Surat suara yang rusak ataupun cacat, akan dikeluarkan. Kemudian surat suara yang rusak tersebut, akan dihitung dan dibuat berita acaranya.
“Selama pelaksanakan pelipatan, telah ditemukan 2 surat suara yang rusak tidak bisa digunakan. Surar suara yang rusak itu tidak dilengkapi kolong untuk tanda tangan petugas PPS,” jelasnya.
Dijelaskannya, yang baru selesai dilakukan pelipatan surat suara Gubernur. Sedangkan surat suara Bupati dan Wakil Bupati belum sampai ke KPUD Muara Enim. “Untuk surat suara Bupati dan Wakil Bupati kita masih menunggu,” jelasnya. (luk)——-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses