Surat Suara Pilgub Sumsel Mulai Dilipat

Surat Suara Pilgub Sumsel Mulai Dilipat
Jpeg
Posted by:

Palembang –
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang mulai melakukan pelipatan Surat Suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel, Selasa (5/6/2018). Pelipatan surat suara ini baru akan berakhir lima hari setelah pelipatan dilakukan.
Demikian dikatakan Anggota KPU Palembang, Rudi Pangaribuan, yang diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (5/6). Menurut Rudi, sesuai jadwal dari KPU Palembang, pelipatan surat suara akan berakhir lima hari setelah dimulainya pelipatan. Jumlah surat suara yang dilipat sebanyak 1.142.416 surat suara Pilgub .
“Sesuai DPT yang sudah dibulatkan keatas dengan penambahan 2,5 persen surat suara per TPS ada 1.142.416 surat suara Pilgub yang akan dilipat. Pelipatan surat suara ini dilaksanakan selama lima hari, untuk jumlah SDM yang melipat ini sesuai dengan kebijakan pihak ketiga yang memenangkan tender pelipatan surat suara ini,” ujar Rudi.
Dijelaskannya, sesuai kesepakatan dengan pihak ketiga ada beberapa peraturan yang diberikan untuk pelipat sebelum memasuki ruang melipat surat suara. “Pelipat tidak boleh membawa tas, handphone atau benda lainnya kecuali alat pelipat. Aktivitas makan minum juga tidak boleh dilakukan didalam ruang melipat , sebelum masuk keruangan setiap pelipat akan diperiksa oleh petugas keamanan,” ulasnya.
Untuk surat suara Pilkada Kota Palembang, kata Rudi, terjadi sedikit keterlambatan dari percetakan. Paling lambat tanggal 10 Juni pihaknya baru akan menerima surat suara Pilwako yang kemudian dilanjutkan untuk pelipatan. “Kalau informasinya sekarang untuk surat suara pilwako sudah tercetak kurang lebih 300 ribuan, tanggal 8 atau tanggal 9 Juni sudah dikirim, mungkin tanggal 10 sudah kita terima. Penjadwalan dari mereka memang seperti itu. Untuk surat suara yang rusak, akan dikembalikan ke percetakan untuk dicetak ulang dengan menyertakan bukti fisik surat suara yang rusak,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses